Manfaat menikah usia muda
manfaat menikah usia muda

Manfaat Menikah di Usia Muda

Posted on

MANFAAT MENIKAH DI USIA MUDA

Banyak orang di jaman sekarang yang beranggapan menikah di usia muda terlalu beresiko,banyak alasan-alasan yang mereka keluarkan mulai dari belum cukup nya umur,belum mapan untuk menghidupi keluarga,sikap yang masih labil,dll.Mereka mengira semua itu di takutkan akan terjadinya keretakan dalam rumah tangga dan berujung pada perceraian.Lalu mereka mengganti itu semua melalui jalan pacaran,karna di anggap lebih aman dari pada terburu-buru menikah.

Padahal presepsi mereka semua salah besar! Di dalam islam tidak mengajarkan pacaran,karna jelas pacaran itu pasti mengarah ke jalan kemaksiatan dan berujung pada zina yang jelas akan mengakibatkan dosa.

Untuk kita kaum muda yang akan kami ulas beberapa manfaat menikah di usia muda, berikut ulasannya:

  • Mendatangkan pahala berlipat ganda

Seperti yang anda ketahui menikah itu mendatangkan pahala yang berlipat ganda,berbeda pahala orang yang belum menikah dan yang sudah menikah. Contoh nya seperti ketika orang yang sudah menikah 1x mengerjakan sholat itu seperti 70x sholat nya orang yang belum menikah.Wow! Luar biasa kan?

mendapatkan pahala berlipat ganda
mendapatkan pahala berlipat ganda
  • Hidup lebih berwana

Dengan ada nya ikatan halal,kita mempunyai teman yg bisa di ajak jalan-jalan bareng,kita bisa mempunyai teman curhat,bisa saling melindungi,bisa bersama-sama menentukan masa depan,dan dengan adanya pendamping hidup kita akan menjadi lebih berwarana.

hidup menjadi lebih berwarna
hidup menjadi lebih berwarna
  • Terhindar dari fitnah

Bagi seorang pria wanita itu menjadi fitnah terbesar. Karna memang sejati nya seorang pria akan lebih mudah tergoda oleh seorang wanita. Dan semua itu bisa mendatangkan sebuah fitnah.Jika kita sudah menikah kita bisa lebih tenang menghadapi itu semua karna itu akan mencegah dari datang nya fitnah.

terhindar dari fitnah
terhindar dari fitnah
  • Lebih cepat meraih kesuksesan

Banyak yang bilang menikah muda akan menghambat kesuksesan kita,padahal nyatanya pasangan yang menikah muda akan lebih mendapatkan semangat tersendiri untuk lebih giat dan semangat dalam bekerja. Dan bisa membangun semua nya secara bersama-sama.

lebih lebih mudah meraih kesuksesan
lebih mudah meraih kesuksesan
  • Lebih baik bagi masa depan anak-anak

Ketika anda menikah di usia muda,peluang anda lebih besar untuk mendapatkan buah hati di usia muda. Dan anda bisa lebih mudah membimbing dan mengajari banyak hal kepada anak anda. Begitu pun dengan anak anda karna usia yang tidak berbanding jauh,anak anda bisa lebih nyaman bercerita kepada anda.

ebih baik lagi bagi masa depan anak
ebih baik lagi bagi masa depan anak

Itu lah beberapa manfaat menikah muda yang kami ulas disini. Jadi jangan takut lagi untuk menikah di usia yah!

 

Leave a Reply