Susu Kedelai
Susu Kedelai

7 Manfaat Susu Kedelai

Posted on

Susu kedelai adalah salah satu minuman yang mengandung banyak gizi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dan manfaat susu kedelai bisa mencegah penyakit kolestrol, kangker, dan obesitas karna susu kedelai ini memiliki sumber energi,protein,gula,serat dan lemak yang baik .Termasuk didalam kandungan berbagai mineral dan vitamin yang bagus untuk tubuh .

Apa saja manfaat susu kedelai ?

1.kesehatan jantung

Susu kedelai mengandung protein yang butuhkan oleh manusia sebagai nutrisi dan perkembangan tubuh. Protein tersebut mengandung asam animo dan isoflavona.Kedua protein ini memiliki keutamaan untuk mencegah kolestrol dalam darah.

Beberapa penelitian telah membandingkan susu kedelai dengan susu sapi dan hasilnya susu kedelai lebih baik dari pada susu sapai dalam menurunkan tekanan darah dengan hipertensi tinggi sampai sedang.

Manfat Susu Kedelai
Manfat Susu Kedelai

2.mengurangi kejala past-monopouse

Susu kedelai juga biasa mengurangi masalah dalam kesehatan wanita setelah monepouse.Karna penelitian menemukan bahwa isoflavone bisa menjaga esktrogen pada wanita monopouse.

Karna isoflavone adalah komponen yang mengandung estrogenic dan antiokside yang bisa menguatkan daya tubuh wanita dalam priode ini.

3.mencegah osreoporosis

Manfaat lainnya susu kedelai bisa mengurangi terjadinya osreoporosis pada wanita pas-monopouse.

Karena osrooporosis adalah kurangnya kalsium dan bisa terjadinya penyakit yang di alami oleh wanita past-monopouse

4.anti karsinogenik

Dengan mengkomsusi susu kedelai untuk para pria bisa mencegah terjadinya kangker prostat. Dan untuk para wanita bisa mencegah dari kanker panyudarah dengan mengkomsusi susu kedelai.

Manfaat dan Kegunaanya Susu Kedelai
Manfaat dan Kegunaanya Susu Kedelai

5.anti oksidan

Efek antioksida yang dimiliki isoflavone pada susu kedelai memiliki keuntungan untuk menurunkan terjadinya penyakit kronis.Dengan adanya efek anti oksida susu kedelai dapat melindungi hati dan menurunkan stress oksidatif dan kerusakan tubuh lainnya .

6.mencegah obesitas dan menurunkan kolestrol

penyakit obesitas dapat terjadi pada para wanita maupun pria.isoflavone memiliki efek hormonal yang dapat menghambat terjadinya adipogenesis dan terjadi penyakit kardiovaskular dari pelebaran jaringan lemak.

7.melancarkan pencernaan

Susu kedelai diketahui memiliki banyak protein,lemak,dan karbohidrat yang baik untuk tubuh .Manfaat yang di miliki isoflavone yang busa melancarkan percenaan yang bagus.

 

 

 

Leave a Reply