Ikan Tuna Ikan 1000 Manfaat

Kupas Lebih Dalam Tentang Manfaat Ikan Tuna

Posted on

Siapa yang belum mengenal ikan tuna. Ikan yang juga biasa di juluki ikan 1000 manfaat,karena daging hewan yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Ikan tuna mengandung OMEGA 3 yang merupakan lemak baik bagi tubuh atau yang dibutuhkan oleh tubuh tapi tubuh manusia tidak bisa memproduksi sendiri lemak itu. Maka dari itu tubuh harus memasok sendiri lemak itu sehingga kebutuhan lemak dalam tubuh menjadi seimbang. Karena ikan tuna mengandung lemak baik, maka dai akan mencegah terjadinya obesitas (kegemukan). Manfaat lain ikan tuna adalah mencegah terjadinya penyakit stroke, karena kandungan gizi ikan tuna yang tinggi membuat dia dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit stroke. Mengkonsumsi ikan tuna 13x/bulan dapat mengurangi resiko terkena stroke yang terjadi karena kurangnya aliran darah ke otak.

Daging Ikan Tuna
Daging Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki kandungan OMEGA 3  28X lebih banyak dari ikan tawar yang mana OMEGA 3 berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung, mengurangi komplikasi asma, mencegah pembekuan darah dan juga sangat baik untuk kecerdasan otak. Selain itu OMEGA 3 juga dapat menurunkan kadar lemak jahat (kolestrol) dalam tubuh, sehingga tubuh akan terhindar dari lemak jahat yang dapat memicu penyakit jantung. Juga karena memiliki kandungan Omega 3 yang tinggi, dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah katarak.

Selain itu ikan tuna juga kaya protein. Kadar protein ikan tuna 2X lebih banyak dari protein telur yang mana telah kita ketahui bersama telur menjadi sumber protein dalam tubuh. Maka dari itu konsumsi telur juga akan menambah nilai gizi, dan apabila kita mengkonsumsi ikan tuna nilai gizi kita juga akan terpenuhi.

Selain memiliki banyak kelebihan, ikan tuna juga memiliki kekurangan atau bahaya. Ikan tuna menjadi bahaya bila dikonsumsi berlebihan oleh ibu hamil, karena ikan tuna memiliki kandungan merkuri yang tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan janin bila dikonsumsi berlebihan. Dan bahaya lainnya adalah duri ikan tuna sangatlah tajam, yang dapat nyangkut di tenggorokan. Untuk menangulangi hal tersebut maka hilangkanlah dahulu duri ikan tuna sebelum anda memakannya.

Demikian manfaat dan bahaya ikan tuna, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda!

 

Gravatar Image

Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply