Inilah Cara Menggunakan Test Pack Yang Baik Dan Benar Yang Perlu Kalian Ketahui

Posted on

Nah untuk kalian yang baru saja menikah pastinya ingin sekali mendapat momongan. Kali ini saya akan membahas tentang test pack. Ada yang tau apa itu test pack? Test pack ini merupakan alat yang mendeteksi hormon kehamilan kita. Untuk itu jika perut kita merasa berbeda silahkan untuk mengeceknya dengan menggunakan test pack agar kalian tau bahwa hasil yang dikeluarkan negatif atau positif. Nah, saya akan memberi tahu bagaimana cara menggunakan test pect yang baik dan benar, kita lihat dibawah ini:

Test Pack
Test Pack

1.Cara memilih test pack

  • Sebelum membeli test pack jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsanya, karena biasanya kita tidak melihat dulu saat membelinya. Tespek yang sudah kadaluarsa ini bisa mengurangi tingkat keakuratan untuk mendeteksi kehamilan.
  • Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter, test pack manakah yang membutuhkan kadar hCG yang lebih sedikit. Tidak semua wanita memiliki kadar hCG yang besar.

2.Hindari Kesalahan Saat Menggunakan Test Pack

  • Melakukan Tes Terlalu Cepat

Tidak sembarangan jika kalian ingin menguji kehamilan dengan menggunakan test pack ini, jika ingin mendeteksi kehamilan anda harus menunggu waktu 1 minggu setelah kalian mengalami haid.

  • Terburu-Buru Melihat Hasil Test Pack

Terkadang saking senangnya seorang istri karena tidak mengalami haid dan mengira bahwa dia hamil, pasti kita akan langsung mengambil test pack itu dan langsung buru-buru untuk melihat hasilnya. Kita juga harus menuruti peraturan cara menggunakan test pack yang benar bahwa kita harus menunggu beberapa menit dulu agar mengeluarkan hasil yang benar.

  • Terlalu Lama Untuk Membaca Hasil Test Packnya

Karena terlalu bosan untuk menunggu hasilnya terkadang kita meninggalkan test pack itu lama setelah sekian lamanya kita baru melihat hasilnya. Nah, hal ini juga akan mengakibatkan test pack mengeluarkan hasil yang salah.

  • Tidak Melakukan Tes Saat Membuang Air Kecil Yang Pertama Kali

Nah, kadar urin yang pertama kali inilah yang mengeluarkan kadar hCG yang paling tinggi. Jadi jangan sampai lupa untuk mengetesnya.

  • Tidak Periksa Untuk Yang Lebih Lanjut

Hasil test pack yang negatif bukan berarti menunjukan bahwa anda tidak menstruasi. Akan tetapi ada gangguan dengan kesehatan anda, untuk itu anda harus menindak lanjuti ke dokter dan bertanya apakah anda hamil atau tidaknya.

3.Cara Menggunakan Test Pack

  • Pilihlah test pack yang tidak kadalwuarsa. Jangan lupa juga untuk melihat tanggal kadaluwarsanya.
  • Bacalah petunjuk cara menggunakan test pect, karena setiap test pack memiliki petunjuk yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan wadah dan ada yang langsung dikenakan pada urin.
  • Lakukan test pack saat pertama kali anda kencing karena kadar urin bisa berbeda-beda setiap kali anda kencing.
  • Jika melihat hasil test pack nya anda harus menunggu sesuai dengan yang dituliskan pada test pack tersebut.
  • Jika yang ditunjukan adalah negatif dan anda tidak haid segeralah untuk pergi ke dokter dan lakukanlah testnya lagi selama 3 hari saat anda kencing pertama kali.
  • Jika hasil yang kedua menunjukkan positif segeralah untuk memeriksa kandungan anda ke dkter atau bidan.

Nah, itu tadi petunjuk cara menggunakan test pack. Jangan lupa untuk mencobanya buat kalian pengantin baru. Semoga hasil yang ditunjukkan menyenangkan bagi suami anda.

 

Leave a Reply