Pasta
Jenis Pasta

15 Jenis Pasta yang Bikin Ngiler…

Posted on

Pasta pasti kalian sudah ngga asing lagi dengan makanan ini, kan! Pasta merupakan olahan dari campuran tepung terigu, telur, garam, dan juga air lalu dikeringkan. Makanan yang berasal dari Italia yang dimasak dengan cara direbus lalu dimasak dengan saus tertentu. Makanan yang satu ini sudah terkenal dipenjuru dunia sehingga banyak sekali orang yang menyukai makanan yang satu ini.

Yang kita ketahui tentang pasta ialah bentuknya yang seperti mie pada umumnya, akan tetapi pasta sebetulnya ada berbagai bentuk lho ternyata, ada yang bentuknya bulat panjang dengan lubang dibagian tengahnya, dll.  Banyak orang yang menyebutnya pasta dengan spaghetti. Agar ngga terlalu pusing untuk memilih makanan pasta pada saat ke restaurant Italia, berikut ini adalah jenis pasta

  • Spaghetti

spaghetti
spaghetti

Spaghetti pasti sudah tau bukan dengan makanan yang satu yang paling popular diseluruh di dunia termasuk Negara Indonesia. Bentuk dari spaghetti sama halnya dengan tabung ramping dengan berdiameter yang lebih besar, spaghetti yang  sangat popular ialah spaghetti Bolognese yangditaburkan dengan keju dan juga parsley pada bagian atasnya.

  • Ravioli

Ravoli
Ravoli

Ravioli memiliki bentuk yang menyerupai dengan bantal dengan gerigi dibagian pinggir pasta dan bentuknya seperti dengan pastel. Pasta ravioli terdiri dari 2 lembar pasta bigian dalamnya bisa diisi. Untuk isian dari pasta bisa berbagai macam, biasanya restaurant Italia diisi dengan daging, jamur, sayuran, keju sampai keolahan seafood.

  • Cannelloni

cannelloni
cannelloni

Pasta yang satu ini memiliki bentuk yangberukuran kecil seperti makaroni. Akan tetapi, bentuk dari pasta bentuknya menyerupai dengan pipa kecil. Pasta cannelloni bisa diisi dengan berbagai isian, biasanya jika dimasak sangat cocok dengan daging dan juga keju pada hidangan mau itu panggan maupun rebus.

  • Farfalle

farfalle
farfalle

Bentuk dari farfalle yang paling cantik, banyak orang yang mengenalnya dengan “pasta pita”. Karena bentuknya yang paling cantik, pasta ini sangat cocok dengan saus simple seperti aglio e olio dengan tambahan daging cincang, sayuran, atau makanan seafood. Dan juga ditaburi dengan taburan keju dibagian atasnya.

  • Makaroni

Macaroni
Macaroni

Memiliki bentuk seperti halnya dengan pipa melengkung dengan lubang pada bagian tengahnya. Macaroni sangat pas jika dihidangkan dengan cara dipanggang seperti halnya dengan macaroni schotel dan juga pasta macaroni dapat digunakan sebagai isi untuk aneka sup.

  • Fettuccine

fettuccine
fettuccine

Mari kita lihat dengan sekilas saja, bentuk dari pasta fettuccine mirip dengan kwetiau.  Tapi bedanya, fettuccine memiliki arti yang berarti pita kecil memiliki tekstur lebih padat dan juga lentur. Biasanya fettuccine akan diolag bersamaan dengan saus carbonara yang creamy ata bisa dicampur dengan sayur bayam sampai rasa dari pasta ini menjadi lebih lezat

  • Lasagna

Lasagna
Lasagna

Lasagna yang berbentuk lembaran tipis dengan panjangnya kira kira 27 cm dan lebar 5 cm. lasagna dijumpai dalam 3 warna,ialah kuning sebagai hidangan panggang, merah  sebagai hidangan dengan saus tomat, dan juga hijau sangat cocok dipadukan dengan aneka sayuran.

  • Conchiglie

conchiglie
conchiglie

Pasta conchiglie memiliki bentuk yang menyerupai dengan kulit kerang. Pasti ini bisa disajikan dengan saus ataupun bisa ditambahkan kedalam sup ataupun salad.

  • Penne

penne
penne

Penne hampir mirip dengan macaroni,akan tetapi ada yang membuatnya berbeda ialah.penne merupakan sejenis pasta yang berbentuk silinder yang pada bagian ujung pastanya dipotong serong.

  • Vermicelli

Vermicelli
Vermicelli

Bentuk dari pasta ini memiliki bentuk yang lebihtebal dari pada spaghetti yang merupakan salah satu pasta tradisional Italia. Yang secara literal, yang berarti cacing kecil.

  • Fusilli

Fusilli-Pasta
Fusilli-Pasta

Bentuk dari pasta fusilli yang berupa spiral. Biasanya pasta fusilli diolah dengan menggunakan saus krim dan juga kacang polong. Biasanya fusilli dihidangkan dengan menggunakan bahan lainnya seperti daging ayam, daging sapi, sayur, dll.

  • Gnocchi

gnocchi pasta
gnocchi pasta

Bentuk dari pasta iniialah bulat lonjong berongga yang bahan dasarnya berupa kentang. Biasanya gnocchi diolah dengan menggunakan saus krim dan juga kacang polong.

  • Cavatelli

cavatelli-pasta
cavatelli-pasta

Pada umumnya pasta cavatelli ialah pasta kerang kecil yang terlihat seperti miniature roti hotdog. Pasta ini sangat cocok dihidangkan dengan menggunakan saus carbonara yang creamy

  • Tortellini

tortellini pasta
tortellini pasta

Bentuk dari pasta tortellini menyerupai dengan pasta isi,yang diisi dengan keju ricotta dan juga sayur-sayuran seperti bayam. Pasta ini sangat cocok jikadinikmatidengan tomat dan jugasaus krim.

  • Egg Noodles (Medium and Wide)

egg noodles
egg noodles

Bentuknya mirip dengan mie yang pipih dan juga tidak terlalu panjang. Biasanya orang jerman menyebutnya dengan “Nudel”. Biasanya orang jerman akan memasaknya pasta dengan menggunakan telur. Lalu dicampurkan dengan salad, saus dan bagian atasnya diberi krim, tomat, keju, dan juga daging.

Leave a Reply