Mata
Mata

Ciri –Ciri Gejala Penyebab Mata Minus

Posted on

Gejala Penyebab Mata Minus – Mata Rabun atau mata minus merupakan yang kondisi mata tidak mampu memfokuskan obyek yang terletak pada jarak yang jauh dengan jelas atau terlihat obyek rabun atau samar.

Mata
Mata

Mata yang membuat rabun atau minus iya akibat melihat layar computeratau menyetir terlalu lama itu yang membuat mata kita lelah karena terus menerus terkena sinar cahaya dari computer, handphone, dll. Sehingga membuat mata kita menjadi lelah.

Ciri-ciri mata minus bagi kalian yang menderita rabun jauh

Ciri – ciri mata minus sama halnya dengan orang yang memiliki mata minus atau rabun jauh. Ada beberapa hal ciri-ciri mata minus yang wajib anda ketahui.

Berikut ini adalah ciri-ciri orang yang memiliki mata minus yang sangat wajib kalian ketahui :

  1. Mata Sering Lelah

Ciri-ciri orang yang memiliki mata minus ialah merasa lelah pada mata. Bagi kalian  yang memiliki mata minus pasti mengalami gejala ini kan, dengan sadar atau tidak sadar, ketika kalian sedang memejamkan mata untuk beberapa saat kemudian memijat mata dengan perlahan. Hal ini juga bisa menyebabkan kepala kita pusing.

  1. Pandangan mulai mengabur

Biasanya orang akan merasakan pandangan mulai mengabur apalagi pada saat melihat obyek tertentu dengan jarak yang sangat jauh. Orang yang memiliki mata minus ketika akan melihat suatu obyek menjadi tidak jelas atau rabun.

  1. Sering menyipitkan mata

Orang yang memiliki mata minus pasti sering menyipitkan mata agar ketika melihat suatu obyek yang jaraknya lumayan jauh agar terlihat jelas atau bisa menggunakan salah satu mata agar penglihatan menjadi jelas, akan tetapi itu tidak bagi mata karena itu akan menyebabkan mata kita menjadi menambah minus.

  1. Sering mendekat objek dengan mata

Bagi orang yang memiliki mata minus sering mendekatkan objek dengan jarak pandangan yang sangat dekat karena merasa tidak terlalu jelas melihat suatu objek maka pasti akan mendekat dengan objek itu. Seperti membaca buku dengan jarak yang dekat, memainkan HandPhone dengan jarak yang sangat dekat, dan juga menonton Tv dengan jarak yang dekat.

  1. Menggosok mata terus menerus

Ciri-ciri orang yang memiliki mata minus ialah menggosokkan mata dengan cara terus menerus. Biasanya orang yang memiliki gejala mata minus sering menggosokkan mata. Hal ini membuat memperparah mata hingga mata menjadi memerah.

  1. Sering mengedipkan mata

Biasanya jika orang yang memiliki mata rabun cenderung dering mengedipkan mata baik itu disadari ataupun tidak disadari. Ini akan sering terjadi jika itu secara berlebihan atau bahkan menjadi kedipan yang tidak normal.

  1. Sulit melihat pada saat mengendarai kendaraan

Bagi kalian yang menderita mata minus pasti sangat sulit melihat objek ketika tanpa bantuan kacamata bukan, apalagi pada saat malam hari. Hal ini dapat membahayakan bagi jiwa kita dan juga keselamatan orang lain, jadi bagi kalian yang mempunyai mata minus harus berhati-hati saat mengendari kendaraan pribadi.

  1. Tidak menyadari benda dengan jarak yang jauh

Biasanya orang yang memiliki mata minus akan kesulitan melihat melihat orang-orang dengan jarak yang jauh. Bahkan orang yang memiliki mata minus tidak menyadari keberadaan objek yang ada dengan jarak yang jauh dari diri kita.  Oleh karena itu, kebanyakan orang yang memiliki mata minus akan selalu mendekat pada objek tersebut.

Demikian tadi adalah ciri-ciri gejala penyebab mata minus nih yang wajib kalian harus tahu.

Leave a Reply