Betapa Mahalnya Sayur Dan Buah Berikut

Posted on

Memang sebagian orang menganggap sayur dan buah adalah makanan yang memiliki harga terjangkau. Selain itu, sayuran dan buah juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Namun, tahukah anda, jika ternyata sayurandan buahpun juga ada loh yang memiliki harga termahal didunia. Dan tentunya tidak sembarang sayur nih. Mungkin ada beberapa faktor yang membuat sayur dan buah ini menjadi mahal. Berikut adalah beberapa sayur dan buah termahal didunia.

1. Jamur Alba

Gambar terkait
Jamur Italian White Alba

Siapa sih yang nggak tahu jamur? Yap makanan yang memiliki tekstur kenyal kenyal ini membuat orang banyak yang mengaguminya. Jamur juga adalah makanan yang sangat berbeda dari yang lain. Namun tahukah anda jika ternyata juga ada jamur yang memiliki harga yang sangat mahal. Pernah mendengar jamur truffle? Pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan jamur yang satu ini. Biasanya jamur ini disuguhkan pada restoran restoran mewah. Bahkan jika anda ingin  memiliki jamur ini anda bisa mengeluarkan uang sebanyak Rp 900 ribu hingga Rp 19 juta perkilogramnya loh, benar benar harga yang fantastis bukan?

Namun tahukah anda apa yang membuat jamur ini mahal?  Jawabannya adalah jamur ini mahal karena budidayanya yang susah dan langkah. Selain itu jamur truffle hanya bisa ditemukan di permukan tanah saja. Jamur ini juga membutuhkan penanganan yang khusus agar bisa sukses sampai panen nantinya. Salah satu jenis jamur traffle yang memiliki harga selangit adalah Italian White Alba.

Jamur Italian White Alba ini tumbuh hanya ditanah benua eropa saja, selain itu jamur truffle ini tumbuh didasar tanah. Jamur ini juga tumbuh melingkar pada akar pohon ek, Sehingga jamur ini susah untuk dibudidayakan. Dan kebanyakan pohon ek tumbuh di negara negara Eropa, salah satunya adalah Italia. Daerah yang menjadi tempat tumbuhnya jamur termahal didunia ini menjadikan daya tarik tersendiri karena adanya jamur truffle ini.

Italian White Alba ini tumbuh sekitar 40 hingga 50 cm dibawah permukaan tanah. Cara untuk menemukan jamur ini adalah dengan cara mendatangkan anjing yang memang sengaja dilatih untuk mengendus adanya keberadaan jamur Italian White Alba didalam tanah. Selain itu jamur ini memiliki rasa dan aroma yang khas. Menggunakan jamur ini pun tak perlu ribet ribet, cukup parutkan pada masakan pasta.

2. Kentang La Bonnotte

Gambar terkait
Kentang La Bonnotte

Kalau membahas tentang makanan yang satu ini memang makanan ini terkenal sebagai makanan yang loyal karena biasa dipadukan dengan hidangan yang mahal. Namun tahukah anda jika ternyata kentang pun juga memiliki jenis yang memiliki harga selangit juga loh. Mau tahu kentang seperti apa yang dimaksud?

Sudah tahu jawabannya? Yap kentang La Bonnotte, kentang yang berasal dari Perancis ini memang memiliki harga selangit. Bagaimana tidak mahal, kalau setiap musim panennya kentang ini hanya bisa terpanen paling tidak 10 ton saja, sehingga kentang ini bisa dikatakan sebagai kentang yang hampir punah. Nggak cuman itu saja, kentang ini hanya berada di pulau Noirmoutier, Perancis. Harga kentang ini dibandrol dengan harga Rp 10 juta perkilogramnya, benar benar gila bukan. Ingat ya kentang ini hanya bisa ditemukan di Perancis, jadi kalau ingin mencicipi kentang ini ya wajib terbang ke Perancis dulu.

3. Nanas Cornwall

Hasil gambar untuk Nanas Cornwall
Nanas Cornwall

Yang suka nanas mana suaranya? Ternyata nanaspun juga ada yang memiliki harga yang sangat mahal loh. Ya, nanas ini berada di Inggis sana. Yang membuat nanas ini mahal adalah cara penananamannya yang unik dan sangat banyak membutuhkan perawatan khusus.

Nanas ini bernama nanas cornwall, nanas ini memiliki pearawatan khusus karena nanas ini membutuhkan berton ton pupuk kandang kuda. Para petani bisa menanam nanas ini dengan menciptakan kondisi tropis di rumah kaca berukuran kecil dengan menciptakan suhu panas dengan menggunakan reaksi kimia dengan menggabungkan 30 ton pupuk kandang kuda, urin kuda, dan tumpukan jerami. Harga nanas ini dibandrol dengan harga Rp 21 juta perbuahnya. Dan walaupun nanas ini mahal tapi ketika panen nanti nanas ini tidak langsung dijual tapi dipotong potong dulu dan diberikan kepada staf pengurus taman untuk dicicipi terlebih dulu. Wah, enak juga kalau semisal kita jadi staf pengurus tamannya. Bisa nikmatin nanas mahal ini setiap panennya.

4. Anggur Ruby Roman

Gambar terkait
Anggur Ruby Roman

Kalau yang satu ini memang sudah tak asing lagi, namun tahukah jika ternyata ada juga loh jenis anggur yang memiliki harga selangit. Anggur ini bernama Anggur Ruby Roman, anggur ini berasal dari negeri sakura Jepang. Anggur ini memang memiliki harga yang fantastis karena ukuran anggur yang raksasa serta rasa yang memang dijamin lezat, manis dan memiliki sensani segar yang seimbang. Masing masing dari 1 butir anggur ini memiliki ukuran sebesar 3 cm. Benar benar lebih besar dari ukuran anggur pada umumnya. Pertangkainya anggur ruby roman ini dibandrol dengan harga Rp 141 juta, pertangkainya memiliki 30 butir anggur rudy roman. Benar benar harga yang mahal untuk sebuah anggur.

 Itulah beberapa buah dan sayur termahal didunia. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply