festival-sakura

Indahnya Jinhae Gunhangje Festival di Korea Selatan

Posted on

Korea selatan yang mepunyai Ibukota yang bernama Seoul ini memang terkenal dengan bunga sakuranya. Bagi orang yang menggemari drama korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan bunga ini. Bahkan sangat banyak wisatawan asing ingin berkunjung ke Negara Korea Selatan ini hanya demi melihat bunga yang satu ini. Khususnya pada musim semi, di mana hampir di seluruh daerah Negeri Gingseng ini dipenuhi oleh bunga sakura yang sama bermekaran.

Lebih dari satu juta orang yang mengunjungi kota jinhae hanya untuk sekedar menikmati pemandanga bunga sakura yang bermekaran sat musim semi, orang-orang itu tak peduli wisatawan asing maupun penduduk local warga Korea Selatan sendiri. Tak heran jika kota Jinhae ini menjadi yempat yang wajib dikunjungi saat berada di Korea Selatan. Karena bunga sakuraitulah banyak sekali festival yang sering kali diadakan saat musim semi dimulai, termasuk Jinhae Gunhangje Festival.

Jinhae-Gunhangje-Festival
Jinhae Gunhangje Festival is the largest cherry blossom festival in Korea.Tourists taking photos of the beautiful scenery around Jinhae,Korea on April 4,2015.

Jinhae Gunhangje Festival itu merupakan festival musim semi yang biasa diadakan pada bulan April sampai bulan Mei. Festival ini pertama kali diadakan pada tanggal tahun 1963 dan rutin diselenggarakan setiap tahun sampai dengan sekarang. Di sini kalian dapat meniknati festival mekarnya bunga sakura selama jangka waktu satu minggu. Saat yang paling ditunggu adalah di waktu bunga sakura mulai berguguran jatuh memenuhi jalan di sudut-sudut kota Jinhae yang menjadikannya terlihat sangat indah dan menarik sekali.

Jinhae sendiri sebenarnya merupakan distrik yang berada di kota Changwon-si, di provinsi Gyeongsangnam-do, yang berjarak sekitar satu jam dari kota Buson. Festival inipun biasanya diadakan hanya satu tahun sekali yaitu pada tanggal 1-10 april. Di festival ini kamu juga dapat menikmati berbagai kuliner yang tersedia di berbagai stan makanan, ada pula berbagai permainan dan hiburan pertunjukan live. Tidak ketinggalan pula adanya parade militer yang dipertunjukan di sana.

Awalnya festival ini ada pertama kali pada tanggal 13 April 1952 yaitu merupakan upacara kecil yang diselenggarakan untuk mengenang Laksamana Yi Sun-shin, dia adalah seorang tentara angkatan laut korea yang termasuk memainka peran penting dalam mengalahkan tentara Jepang dalam perang Imjin pada tahun 1592-1598.

Festival sakura yang indah, rontokan kelopak bunga sakura yang mulai berterbangan kesana-sini karena angin seakan menari dengan gembira. Suasana sejuknya malam yang menabjubkan jalan-jalan seakan menyala dikedua sisi masing-masing pohon. Berjalan-jalan dibawah pohon melewati indahnya bunga sakura yang berguguran, yang membuat suasana terasa magis dan romantis.  Sangat menarik bukan?

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply