Inilah 7 Jenis Tangga Yang Paling Unik Di Dunia Yang Harus Kalian Ketahui

Posted on

Tangga atau jembatan merupakan penghubung antara ruang yang rendah atau tinggi. Dengan adanya tangga bisa mempermudah manusia untuk melewati jalan. Tangga merupakan bangunan yang dirancang dan menghubungkan dua tingkat vertikal yam memiliki jarak satu dengan yang lain. Nah kali ini saya akan memberi tahu kalian jenis tangga yang unik di dunia yang harus kalian lihat.

          1. Canyon Steps, Ekuador

Canyon Steps
Canyon Steps

Landmark yang unik ini terletak jauh yaitu disebuah tebing hutan raya Ekuador. Tangga ini akan mengantarkan para pengunjung ke tempat wisata air terjun yang bernama “Pailon del Diablo” yang letaknya berada di pinggir Sungai Pastaza, 30 menit jika dari Kota Banos.

          2. Chand Baori, India

Chand Baori
Chand Baori

Tangga ini dibentuk pada tahun 800 meter dengan jumlah anak tangga sebanyak 3.500 dengan kedalaman 30 meter. Jembatan ini tidak jauh dari kota Jaipur, Rajasthan. Rajasthan ini merupakan kawasan yang ada di India yang memiliki iklim kering dan panas sehingga tidak terlalu banyak memiliki sumber air. Maka dari itulah Chand Baori dibangun agar menyediakan banyak air bagi masyarakat. Tapi lebih uniknya lagi tempat ini disaat musim panas biasanya sering dikunjungi oleh masyarakat sebagai tempat berkumpul. Karena sumur tersebut mempunyai kesejukan 5-6 derajat.

          3. Tangga Schlossberg, Australia

Tangga Schlossberg
Tangga Schlossberg

Tangga ini memiliki anak sebanyak 260, untuk menikmati pemandangan yang indah sekali di atas Bukit Schlossberg yang berada di kota Graz. Jika kalian ingin melihatnya secara langsung silahkan kunjungi tempatnya di kawasan kota Graz Australia.

          4. Tiger & Turtle Magic Mountain, Jerman

Tiger & Tirtle Magic Mountain
Tiger & Tirtle Magic Mountain

Jika kalian sekeluarga berlibur ke Jerman jangan lupa untuk mengunjungi Duisburg dan naiklah tangga yang unik disana. Tangga ini baru saja dibuka pada tahun 2011 yang lalu dan dibuat oleh Heike Mutter dan Ulrich Genth. Tangga ini sama seperti jalur roller coaster yang melingkung lingkuk.

          5. Wayna Picchu, Peru

Wayna Picchu
Wayna Picchu

Wayna Picchu ini akan terlihat jika untuk mengambil foto atau selfie karena jika kalian kesini kalian harus menaiki tangga gunungnya yang ada disana. Ini tidak seperti kalian mendaki gunung biasanya, karena ditempat ini kalian bisa langsung menaikinya dengan tangga dari bawah dan membawa kalian ke puncak gunungnya. Tangga ini bentuknya tidak lurus, tangga ini sangat berantakan dan terlihat curam.

Leave a Reply