6 Jenis Makanan yang Berbahaya Bagi Remaja

Posted on

Pola hidup sehat sangatlah penting untuk dilakukan sejak kecil, apalagi untuk usia remaja. Kebanyakan anak diusia remaja akan lebih aktif kegiatan sehari-harinya, dan usia ini anak anda akan berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, anda harus menjaga makanan anak anda. ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari saat usia remaja :

bahan makanan yang berbahaya di usia remaja
bahan makanan yang berbahaya di usia remaja
  1. Soda

Soda mengandung fruktosa berkadar  tinggi dan mengandung 250 kalori. Selain itu bahan kimia berbahaya seperti pemanis buatan dan pengawet, kedua bahan ini sudah lama mengendap dalam minuman bersoda. Kedua bahan itu juga bisa menyebabkan peminumnya sakit kepala, minuman soda tidak baik untuk tubuh, apalagi jika kebanyakan minuman ini perut anda akan terasa tidak enak. Bahaya paling utama dari minuman soda adalah kanker.

  1. Keripik

Keripik dari dalam kemasan mengandung banyak sekali pengawet, apalagi jika keripik itu digoreng dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat dan gangguan kesehatan lainnya. Lebih baik anda memilih keripik yang dipanggang, atau anda membuat sendiri dengan bumbu yang lebih sehat.

  1. Fast food

Di zaman yang lebih modern ini, banyak orang yang sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, jadi mereka lebih memilih untuk membeli fast food. Fast food adalah makanan cepat saji yang mengandung banyak kalori yang tidak sehat untuk tubuh. Jadi kebanyakan orang juga menyebut makanan ini junk food.

  1. Makanan kaleng

Semua jenis makanan yang dijual dalam bentuk kaleng memiliki banyak pengawet yang bisa membuat otak anda malas bekerja, bahkan dari kalengnya pun memiliki banyak racun. Karena kaleng juga diberi zat anti karat dan zat itu akan diserap oleh makanan yang ada didalam kaleng.

  1. Roti tawar

Sebaiknya anda memilih roti gandum daripada roti tawar, karena roti tawar terbuat dari tepung yang diputihkan dengan bahan khusus dan ditambah bahan pengawet agar rotinya dapat tahan lama. Tepung putih yang menjadi bahan pembuatan roti tawar tidak mengandung nutrisi sama sekali untuk tubuh, jenis protein yang dikandung juga dapat menyebabkan sakit perut hingga diare.

  1. Makanan beku

Makanan yang dibekukan seperti nugget, sossis juga mengandung banyak bahan kimia dan pengawet. makanan ini mengandung minyak jenuh yang kadarnya melewati batas dan kandungan sodium yang jumlahnya cukup tinggi. Jika anda mengkonsumsi makanan ini sama seperti anda mengkonsumsi makanan instan.

Incoming search terms:

  • makanan yang berbahaya untuk remaja
Gravatar Image

Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply