Ini Dia!!! 7 Jenis Minuman Khas Korea Yang Bikin Lidah Kamu Terus Tergoda

Posted on

Assalamualaikum K-popers sejati yang ada dirumah jika membahas tentang makanan Korea tentunya kalian sudah tau ya dan tentunya juga sudah hafal dengan semua nama makanan korea. Nah, buat kalian K-popers apakah kalian tau apa saja sih minuman has dari Korea? Ternyata minuman khas Korea ini tidak kalah loh populernya dan bahkan banyak yang diincar oleh K-popers termasuk salah satunya K-popers Indonesia, nah daripada kalian penasaran apa saja sih minuman khas korea ini. Ini dia 7 jenis minuman khas korea, mari kita lihat dibawah ini:

      1. Soju

Soju
Soju

Soju ini merupakan minuman khas korea yang mengandung alkohol atau beralkohol. Bahan baku soju ini ternyata beras loh akan tetapi banyak sekali produsen soju yang menambahkan bahan-bahan tambahan lainnya sebagai bahan pengganti seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman soju ini berwarna bening bahkan dengan kadar alkohol yang berbeda. Bahkan soju sekarang bisa ditemukan dengan rasa buah-buahan.

      2. Banana Milk

Banana Milk Korea
Banana Milk Korea

Biasanya banan milk ini sering sekali hadir di drama korea. Banana milk ini ternyata sudah lama menjadi minuman khas korea loh. Pabrik banana milk ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Minuman ini ternyata sangat populer bahkan negara Indonesia pun juga membuat minuman ini dengan rasa yang sama.

      3. Sikhye

Sikhye
Sikhye

Nah minuman yang satu ini sering kalian lihat loh di acara-acara variety show Korea seperti Running Man atau Happy Together. Sikhye ini terbuat dari beras dan air gandum rendaman. Rasa sikhye ini sangat unik dan minuman ini hanya bisa kamu temukan di Korea Selatan.

      4. Corn Tea 

Corn Tea Korea
Corn Tea Korea

Corn tea ini adalah sejenis teh yang terbuat dari jagung kering atau biji jagung bakar. Minuman ini sudah banyak sekali dikonsumsi oleh K-Popers Indonesia loh. Konon katanya banyak mengkonsumsi teh jagung ini ternyata tidak hanya untuk kesehatan saja akan tetapi teh jagung ini bisa mengecilkan rahang dan membentuk rahang kita menjadi v-line.

      5. Omija Tea

Omija Tea
Omija Tea

Omija Tea ini memiliki warna yang merah terang. Kalian bahkan akan kesusahan jika membedakannya dengan sirup strawberry. Minuman ini memiliki 5 arti rasa berry loh yaitu manis, asam, pahit, asin hingga pedas dan dicampur menjadi satu. Banyak sekali orang Korea yang mengkonsumsi minuman ini karena baik untuk keehatan.

      6. BaekSeju

Baekseju Korea
Baekseju Korea

Baekseju ini adalah minuman korea yang menyehatkan, baekseju ini terbuat dari berbagai fermentasi herbal loh seperti gingseng dan berry. Minuman ini biasanya disebut dengan wine-100 tahun karena minuman ini baik untuk kesehatan kamu dan membuat umurmu panjang.

      7. Daechu Tea

Daechu Tea
Daechu Tea

Minuman teh ini adalah minuman khas Korea juga. Teh ini berbeda bahan olahannya berbeda sekali jika dibandingkan dengan minuman teh yang lainnya. Minuman ini terbuat dari jojoba atau biasanya sering disebut dengan kurma khas Korea. Teh ini ternyata memiliki kandungan zat besi yang tinggi loh, dan minuman ini juga cocok untuk orang yang menderita anemia dan minuman inipun juga mampu mengurasi rasa capek ditubuh kalian.

Nah demikian itu yang bisa saya beritahu kan, jika anda masih penasaran dengan minuma khas Korea silahkan berkunjung ke Negara Korea dan rasakan kenikmatan minuman dari Korea, terimakasih.

Leave a Reply