jodohku
jodoh adalah cerminan dirimu

Lihatlah Dirimu, Seperti itulah Cerminan Jodohmu Nanti

Posted on

Di zaman sekarang ini banyak sekali remaja-remaja ataupun yang sudah usia nikah menyinggung hal perjodohan di media sosial. Banyaknya caption-caption, status, tweet, dll tentang kegalauan mereka bahkan sampai ke dalam hal privasi mereka umbar di sosial media. Dan setiap pasti memiliki prinsip yang berbeda tentang jodohnya, jika sudah menyangkut kata jodoh sudah berarti itu ke arah pernikahan. Dan selalu menginginkan laki-laki yang baik untuk hidup bersamanya sampai usia tua. Sehingga ketika seseorang akan menempuh hidup baru mereka akan berhati-hati dalam memilih pasangan.

Memang wajar jika setiap orang menginginkan jodoh yang berkriteria baik. Bisa jadi kamu memiliki gambaran yang akan menjadi jodohmu adalah kriteria jodoh yang ideal bak seorang pangeran tampan dengan istana yang mewah dan menunggangi kuda putih yang gagah. Jika semua itu hanyalah gambaran dan sebuah harapan saja kamu bisa tersesat, karena yang kamu punya hanyalah harapan saja. Tanpa sebuah usaha sebuah harapan ang besar tidak akan bisa tercapai.

jodoh-bertemu
jangan menyerah untuk menjadi yang terbaik

Jodoh adalah cerminan dirimu sendiri. Maka perbaikilah dirimu untuk bisa mendapatkan jodoh yang terbaik. Jangan harap mendapat yang terbaik jika kamu belum bisa menjadi yang terbaik.

Jangan mengharapkan seorang yang terbaik, jika kamu malas memperbaiki diri. Karena hidup tak seindah dongeng yang kamu bisa mengaturnya.

Jika kamu berfikir bahwa jodohmu adalah keterbalikan sifatmu yang jelek dan saling melengkapi, maka hapuslah pikiran itu dari benakmu. Karena semua itu hanya akan menjadi mimpi jika dalam diri kamu tidak ada tekad yang kuat untuk memantaskan diri dengan jodohmu kelak. Jika kamu menginginkan laki-laki yang sholeh, baik, dermawan, dll. Maka kamu juga harus menjadi seorang wanita yang sholehah, baik, dermawan,dll. Dan sebaliknya.

Memperbaiki diri bukan hanya memoles wajah dan merubah penampilan, tapi juga perilakumu terhadap dirimu dan sekitarmu.

Semua akan menjadi sia-sia bila kamu hanya memperbaiki penampilanmu saja tanpa kamu merubah perilakumu pada orang lain. Karena memperbaiki bukan hanya tentang penampilan tapi juga tentang bagaimana perilakumu terhadap orang lain. Dan juga kamu harus menjaga sikapmu untuk menghargai orang lain. Karena pada dasarnya setiap orang pasti ingin dihargai apalagi oleh orang yang kamu suka. Pasti sangat ingin sekali dihargai dan diperhatikan, oleh karena itu perbaikilah dirimu menjadi lebih baik lagi.

Memimpikan seseorang yang mapan itu tidak apa, tapi sejajarkan dirimu dengan level yang sama seprti dirinya.

Terkadang dalam diri kita menginginkan seseorang yang mapan dan berpendidikan yang tinggi. Itu sebenarnya tidak apa-apa, akan tetapi jika lebih baik kalau kita juga seperti itu. Sehingga bisa saling melengkapi.

Menerima diri apa adanya bukan berarti kamu masih menyimpan sifat buruk yang kamu miliki.

Jangan salah faham dengan presepsi ini. Jika kamu mempunyai sifat yang hiperaktif dan humoris lalu tiba-tiba harus merubah sifat itu karena menginginkan seseorang yang berwibawa. Jangan seperti itu karena sama saja menipu diri kamu sendiri. Pertahankanlah sifat seperti itu. Jika kamu mempunyai sifat buruk seperti mudah marah, mudah mengeluh dan kamu merubahnya, maka seperti itukah gambaran jodohmu. Pertahankanlah sifat yang disukai banyak orang dan buanglah sifat yang tidak disukai banyak orang.

pasangan
jodoh tak akan pernah salah

 

Jangan mengharap laki-laki yang akn mengisi kekuranganmu.

Jangan sampai kalimat ini terlintas dipikiranmu “Gue mah emang gini orangnya suka males. Toh nanti jodohku pasti rajin, kan jodoh itu keterbalikan dari diriku sendiri”. Jodoh memang datang untuk melengkapi, tapi bukan berarti dalam dirimu tidak merubah sifatmu menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu, mulailah untuk menyejajarkan diri dengan gris yang sama dengan orang yang kamu inginkan.

 

Jika kamu sudah memperbaiki diri. Maka tunggulah hingga semesta mempertemukanmu dengan sosok yang kamu inginkan.

Jika kamu sudah memperbaiki diri dengan baik, dan sudah memantaskan diri dangannya yang akan menghalalkanmu. Maka langkah tepat agar mudah tercapainya keinginanmu itu adal untuk mendekatkan diri kepada Sang Penentu jodoh. Karenanya semua usaha dan harapanmu akan terwujud menjadi kenyataan.

jodoh
jodoh saling melengkapi

Incoming search terms:

  • siapa jodohku nanti
  • jangan harap jodohmu orang yang sempurna
  • jodoh cerminan diri caption
  • jodohmu takkan jauh dari sifatmu
  • seperty apa penampilan jodohmu nanti
Gravatar Image

Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply