Inilah 5 Makanan Khas Jepang Yang Bikin Lidah Anda Terus Bergoyang

Posted on

Assalamualaikum sobat, buat kalian pecinta travelling luar negeri pastinya kalian tidak akan melewatkan kuliner yang ada disanakan. Akan rugi sekali tentunya jika kalian travelling tetapi tidak menikmati makanan yang sangat enak. Nah jika kalian mendatangi negara Jepang jangan lupa untuk mencicipi hidangan yang ada disana. Dijamin kalian akan ketagihan jika memakan masakan Jepang.

Beberapa tahun belakangan ini makanan sushi atau yang lainnya semakin disukai oleh masyarakan di jepang sana, karena kenikmatan rasanya sehingga membuat mereka ingin terus membelinya. Jika kalian makan di Jepang tentunya ini adalah moment yang tidak bisa terlupakan. Nah jika lebih penasaran yuk ikuti saya, kali ini saya akan membahas tentang 5 jenis makanan khas di Jepang.

     1. Sushi

Sushi Jepang
Sushi Jepang

Makanan khas jepang ini terdiri dari nasi dan lauk lainnya yang dibentuk, makanan ini tentunya mempunyai rasa yang nikmat. Dengan lauk yang beragam seperti dari makanan laut, daging, hingga sayuran yang mentah. Untuk lidah khas Indonesia ada varian yang cocok untuk mereka santap yaitu dengan lauk yang matang. Jika dicampur dengan cuka, garam dan gula makan akan menumbuhkan rasa yang lebih nikmat lagi.

     2. Okonomiyaki

Okonomiyaki
Okonomiyaki

Kalian sang pecinta kuliner Jepang tentunya tidak akan melewatkan makanan okonomiyaki yang satu ini kan. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dan dicampur dengan adonan yang berisi air, sayur-sayuran, daging dan ikan. Kemudian adonan tersebut dipanggang di atas plat besi. Jangan lupa untuk menambahkan saus diatasnya. Jika di Indonesia Okonomiyaki ini disajikan dengan siraman mayones, rasanya sangatlah istimewa dan tentunya akan membuat lidah anda terus menendang karena dagingnya.

     3. Ramen

Ramen
Ramen

Nah kalian juga pastinya tidak akan melewatkan menu yang satu ini apalagi jika bukan ramen. Ramen adalah mie kuah Jepang yang asalnya dari Cina. Biasanya ramen ini disajikan di dalam mangkuk yang berisi kuah kaldu, biasanya ditambahkan dengan sedikit daun bawang agar baunya menggugah selera anda. Ramen ini juga ada tambahannya loh seperti telur, jamur dan potongan daging. Di Indonesia pun juga bisa kalian temui.

     4. Takoyaki

Takoyaki
Takoyaki

Takoyaki ini juga bisa kalian jumpai di Indonesia loh, bahkan mudah untuk mencari takoyaki ini. Takoyaki ini merupakan makan jepang yang asalnya dari Osaka. Bentuk takoyaki ini bulat seperti bola, takoyaki ini berisi potongan gurita dan dicampuri dengan tepung tempura dan bawang lalu dipanggang diatas teflon dengan tambahan saus dan mayones lalu ditaburi dengan rumput laut dan ikan bonito yang kering agar penampilannya menarik dan rasanya sangat enak sekali.

     5. Dorayaki

Dorayaki
Dorayaki

Nah buat kalian pecinta kartun Doraemon pastinya sudah tida asing lagi jika mendengar tentang makanan dorayaki ini kan. Dorayaki ini adalah makanan kesukaan Doraemon loh. Kue dengan isi coklat atau keju dan dengan rasa yang begitu nikmat. Buruan deh cobain kue tradisional Jepang ini.

Nah demikian itulah makanan khas Jepang yang sangat populer dan rasanya yang nikmat. Untuk kalian pecinta kuliner Jepang buruan cobain makanan khas di Jepang tentunya kalian tidak akan menyesal. Selamat mencoba dan terimakasih.

Leave a Reply