Ini Dia!!! Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Yang Mudah Untuk Anda Lakukan
Ini Dia!!! Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Yang Mudah Untuk Anda Lakukan

Ini Dia!!! Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Yang Mudah Untuk Anda Lakukan

Posted on

Apakah anda mempunyai penyakit maag? Mungkin aja juga berfikiran makanan apa sih yang membuat perut anda mulas dan pastinya anda akan khawatir tentang itu bukan? Memang benar sih bahwa ada beberapa makanan yang dapat menghasilkan asam lambung dan akan membuat perut anda mulas. Setelah anda makan dalam porsi kecil diusahakan untuk langsung menghindari berbaring setelah makan.

Nah tidak banyak berbicara lagi berikut ini adalah cara menghilangkan penyakit maag, mari kita lihat:

1.Batasi Mengkonsumsi Minuman Bergula & Berkabohidrat

Penyebab penyakit maag yang utama yaitu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat yang terlalu banyak. Jika asam lambung yang rendah dan terlalu banyak karbohidratnya itulah akar penyebab terjadinya nyeri pada perut bagian atas anda. Karbohidrat dapat difermentasi di perut dan akan menciptakan gas sehingga tekanan di dalam perut dapat meningkat dan dapat menyebabkan kambung, gas, bau mulut dan gangguan pada pencernaan. Apa yang sebaiknya baik untuk diminum? Yaitu jus atau minuman buah-buahan non-asam alami.

2.Memakan Dengan Banyak Lemak Tradisional & Protein

Nah, lemak tradisional dan protein inilah yang lebih banyak gizinya. Lemak mengandung efek magis anti-inflamasi pada lapisan pencernaan, dan protein berkontribusi untuk membanru pencernaan anda. Dan asam klorida mngaktifkan enzim yang membantu pencernaan protein seperti Pepsin. Inilah yang sebaiknya anda makan :

  1. Daging dari hewan liar atau yang dikembala.
  2. Ikan.
  3. Telur organik.
  4. Susu asli.
  5. Kacang dan biji-bijian.
  6. Minyak yang berkualitas baik ( minyak kelapa,minyak sawit,extra virgin olive oil ).

3.Batasi Jumlah Gluten Dalam Makanan

Gluten merupakan protein dasar yang dapat anda temukan di gandum. Gluten mengandung beberapa protein kompleks yang sulit untuk sistem pencernaan. Nah, diet gluten bebas ini juga dapat menyebabkan menurunnya energi. Anda boleh saja mencoba diet gluten selama 2 minggu dan tidak boleh memakan sereal, pancake, roti, pizza, pasta, muffin, bagel, keripik, dan kue.

4.Dapatkanlah Manfaat Dari Makanan & Minuman Fermentasi

Pencernaan anda akan lebih baik jika anda mengolah makanan dan minuman yang sudah difermentasi. Ada banyak sekali miliaran bakteri yang hidup dalam makanan fermentasi yang bermanfaat untuk memecah makanan di dalam perut kita sehingga memudahkan untuk pencernaan kita semua. Bakteri inilah yang membuat reaksi kimia yang dapat meringankan gejala maag dan masalah pencernaan lainnya.Berikut ini makanan yang memiliki bakteri bermanfaat :

  1. Acar lobak, acar bit, acar wortel, acar timun, dan lain sebagainya.
  2. Kimchi.
  3. Yoghurt tanpa gula.

5.Mengkonsumsi Kaldu Tulang

Dengan kaldu dari tulang ini juga bisa meringankan lapisan dari saluran pencernaan loh. Tulang ternyata memiliki mineral dan amino dan gelatin anti-inflamasi yang dapat memberikan protein yang sehat bagi anda. Jika anda sedang menghadapi kesulitan pencernaan maka kaldu tulang ini akan meringankan beban yang ada di dalam pert anda. Nah contohnya makanan yang bisa dimakan eperti ikan, seafood, dan ayam. Jangan lupa untuk menyingkirkan kulit dan lemaknya.

Ini Dia!!! Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Yang Mudah Untuk Anda Lakukan
Ini Dia!!! Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Yang Mudah Untuk Anda Lakukan

Nah, itu tadi cara untuk mngatasi penyakit maag. Jangan lupa untuk mencobanya dirumah. Semoga bermanfaat untuk anda yang mempunyai gejala maag.

Leave a Reply