8 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami.

Posted on

Menghilangkan bekas luka pada kulit. Dapat menggunakan bahan bahan tradisional, memiliki kelebihan di bandingkan dengan menggunakan bahan yang tercampur oleh bahan kimia. Salah satu kelebihan dari menggunakan bahan alami yaitu tidak akan menyebabkan efek samping. Dengan adanya bekas luka, kulit akan tampak kotor sehingga wajar saja jika bekas luka tersebut akan mengganggu penampilan kita.

menghilangkan bekas luka
menghilangkan bekas luka

Bahkan, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya lebih hanya untuk menghilangkan bekas luka. Bahkan ada yang melakukan operasi pelastik atau dengan melakukan leser. Sebelum anda mengeluarkan biaya mahal, lebih baik anda mengikuti beberapa tips berikut. Mungkin anda tertarik, anda bisa mencobanya. Berikut ini beberapa cara alami menghilangkan bekas luka :

  1. Lidah buaya,

merupakan salah satu tanaman yan terkenal dapat meyuburkan rambut. Namun sekarang lidah buaya juga dapat di gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekas luka. Lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Lidah buaya ini memiliki kandungan anti-radang yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan memanfaatkan lender lidah buaya, kemudian oleskan pada bekas luka yang terdapat pada kulit. Lakukan hal iini secara rutin. Hati hati jika menggunakan, jangan sampai terkena getahnya karna akan menimbulkan rasa gatal.

 

  1. Madu

Madu merupakan cairan yang memiliki rasa manis dan juga memiliki banyak manfaat, manfaat madu di antaranya yaitu : membantu dalam merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan juga menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka anda dapat melakukan nya dengan cara, oleskan madu tersebut pada kulit yang luka, kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit . lalu bilaslahh dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin.

 

  1. teh

teh  hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang terdapat pada teh  hijau adalah teh hijau memiliki anti oksidan yang memiliki 200 lebih baik jika di bandingkan dengan vitamin E dan memiliki manfaat untuk mengurangi adanya hormone yang dapat menimbulkan jrawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengendalikan produksi minyak pada kulit dan juga bisa mengurangi bekas jerawat.

 

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat mengahilangkan bekas luka, bahkan jika di gunakan secara rutin bermanfaat menjaga kulit agar tetap muda. Untuk menghilangkan bekas luka, anda dapat mencobanya dengan cara : siapkan minyak zaitun secukupnya, oleskan minyak zaitun tersebut ke bagian bekas luka, stiap setelah anda selesai mandi kemudian diamkan selama 1 sampai 2 jam agar minyaknya meresap. Jika sudah benar benar meresap maka bialslah dengan air bersih.

 

  1. Jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon ini dapat menghilangkan bekas luka  dengan cara , belah jeruk tersebut menjadi 2 tambah kan gula lalu gosokkan belahan jeruk tersebut secara melingkar hingga jeruknya kering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

 

  1. Daun mint

Daun mint merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan mineral alami yang efektif untuk mengo[ptimalkan regenerasi kulit baru. Untuk menghilangakan bekas jerawat anda dapat melakukannya secara rutin dengan cara, tumbuk beberapa lembar daun mint yang masih segar tetapi jangan terlalu halus.gosokan secara perlahan – lahan dengan gerakan memutar. Diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Menghilangkan bekas luka dengan mengguanakan mentimun. Dengan cara, siapkan mentimun segar,cuci sampai bersih. Blender mentimun serta kulit kulitnya hingga halus. Oleskan pada bekas luka setelah selesai mandi, diamkan sampai kering, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

 

  1. Buah mengkudu

Buah mengkudu memiliki kandungan antioksidan tinggi. Sehingga dapat di gunakan untuk imemudarkan bekas jerawat dan dapat di gunakan untuk mencegah jerawat. Caranya, haluskan mengkudu yang sudah matang, lalu oleskan pada bekas luka, tunggu hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply