Pesan Orangtua Untukmu!

Posted on

Sayangilah kedua orang tuamu, seperti orang tua menyayangimu. Utamakan yang diinginkan orang tua, selama keinginan itu baik untukmu dan untuk orang tuamu. Jangan pernah membantah ketika orang tua menasihatimu. Dengarkan apa yang ia katakan.

Sayang orang tua? Coba kamu baca ini. Orang tua ingin berpesan kepadamu. Semoga kamu mengerti apa yang dipesankan orang tua untukmu.

orang-tua

Ketika aku sudah mulai tua, aku bukan lagi yang semula. Cobalah mengerti dan bersabarlah sedikit terhadapku.

Ketika pakaian yang ku kenakan terciprat sup, ketika aku sudah lupa cara untuk mengikat tali sepatu, ingatlah ketika aku dahulu mengajarimu.

Ketika aku mengulang kata tentang sesuatu hingga kau bosan untuk mendengarnya, bersabarlah mendengarkan apa yang aku katakana, jangan pernah memutus pembicaraanku.

Ketika kamu masih kecil, aku berulang kali mengulang cerita beribu kali agar kamu bisa tidur. Ketika aku memerlukanmu untuk memandikan aku, aku berharap kamu jangan marah kepadaku. Ingatlah ketika kamu kecil, aku harus membujukmu dengan segala cara agar kamu mau mandi.

Ketika aku tidak mengerti tentang teknologi atau hal yang baru, janganlah kamu mengejekku. Pikirkan bagaimana kamu dulu bertanya “mengapa” dan aku sabar menjawab setiap pertanyaan yang kamu tanyakan padaku.

Ketika aku sudah tidak bisa berjalan lagi,  ulurkan tanganmu yang masih kuat itu untuk menuntunku berjalan, seperti halnya ketika aku mengajarimu berjalan semasa kecil dahulu.

Ketika aku lupa dengan apa yang telah kamu katakan, berilah aku waktu untuk mengingatnya kembali. Bagiku, apa yang telah dibicarakan itu tidak penting, yang terpenting adalah kamu bisa mendengarkan, seperti itu saja aku sudah puas.

Ketika kamu memandangku yang sudah mulai menua ini, janganlah kamu berduka. Mulailah mengerti aku, dukung aku, seperti halnya ketika aku menghadapimu ketika kamu mulai belajar menjalani kehidupan.

Semasa kamu masih kecil, aku memberi petunjuk kepadamu bagaimana menjalani kehidupan. Untuk itu sekarang temani aku menjalani sisa hidup ini. Berilah aku cinta dan kesabaran, aku akan membalas senyum penuh rasa syukur.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply