Wow!!! Ini Dia 7 Jenis Makanan Khas Korea Yang Bikin Anda Ingin Mencicipinya

Posted on

Hai sobat Indonesia, buat kalian yang belum pernah berkuliner ke korea ayo buruan datang ke korea dan cobain kuliner disana. Dijamin kalian pasti bakalan suka dengan makanan-makanan disana. Nah kebanyakan makanan khas korea yang sering digemari oleh pencinta Korea Selatan adalah makanan yang biasanya muncul di drama, ini yang membuat mereka pun ingin mencicipinya juga. Korea ini ternyata terbagi menjadi dua negara yaitu Republik Korea ( Korea Selatan ) dan Republik Rakyat Demokratik Korea ( Korea Utara ).

Nah, tidak banyak lagi yang saya bahas jika masih penasaran langsung saja datang ke Korea Selatan untuk mencari tahu dan mencicipi makanan khas sana. Kali ini saya akan memberi tahu 7 jenis makanan khas korea yang lezat.

    1. Tteokbokki

7 Jenis Makanan Khas Korea Yang Bikin Anda Ingin Mencicipinya
7 Jenis Makanan Khas Korea Yang Bikin Anda Ingin Mencicipinya

Tteokbokki ini juga bisa disebut dengan kue beras ini adalah makanan khas Korea yang terbuat dari garae-tteok yang berukuran kecil yang disebut dengan tteokmyeon atau umumnya disebut tteok-bokki-tteok. Kue beras ini bisa dimasak dengan fish cakes, telur rebus dan daun bawang yang dihidangkan dengan kuah yang pedas dan nikmat. Bisa juga kalian tambahi lelehan keju diatasnya.

    2. Kimbab

Makanan Khas Korea Kimbab
Makanan Khas Korea Kimbab

Kimbab ini merupakan hidangan korea yang terbuat dari nasi dan bahan-bahan seperti mentimun, wortel dan daging ayam atau ikan yang telah diiris-iris tipis yang digulung dalam rumput laut kering. Lalu dipotong-potong, kimbab ini merupakan makanan sehat di Korea Selatan.

    3. Gyoza

Makanan Khas Korea Gyoza
Makanan Khas Korea Gyoza

Gyoza ini adalah makanan khas Korea yang digoreng. Gyoza ini sama seperti dumpling yang memiliki bahan-bahan makanan seperti daging atau ikan yang dicincang dan beberapa sayuran seperti wortel atau daun bawang.

    4. Bibimbap

Makanan Khas Korea Bibimbap
Makanan Khas Korea Bibimbap

Bimbibap ini adalah makanan Korea tradisional yang artinya adalah “ nasi campur “. Bimbibap ini biasanya disajikan di dalam mangkuk yang berisi nasi putih hangat dan ditambahkan dengan namul dan gochujang, kecap, dan doenjang diatasnya. Karena semakin populer bibimbap ini juga diberi bahan olahan seperti sosis dan keju.

    5. Eomuk Guk

Makanan Khas Korea Eomuk Guk
Makanan Khas Korea Eomuk Guk

Eoumuk guk ini sama juga seperti makanan jepang yaitu odeng atau street food namun eomuk guk ini nama lain dari Korea. Makanan ini diolah dengan berbagai olahan makanan seperti ikan, bakso ikan atau goreng-gorengan ikan yang dicampur dengan tepung kemudia digoreng atau bisa juga direbus. Kemudian disajikan dengan kuah sup yang hangat.

    6. Ramyeon

Makanan Khas Korea Ramyeon
Makanan Khas Korea Ramyeon

Ramyeon ini adalah sebutan untuk Korea. Biasanya jepang menyebut ramyeon ini dengan sebutan ramen. Ramyeon ini adalah sebuah mie instan yang disajikan dengan kuah yang pedas. Yang lebih uniknya ramyeon dari Korea Selatan ini disertai kimchi kering bahkan keju bubuk di dalam kemasannya langsung.

    7. Samyang

Makanan Khas Korea Samyang
Makanan Khas Korea Samyang

Samyang ini adalah sebutan dari mi goreng pedas. Banyak sekali para youtubers yang melakukan “ eat challenge “ dengan samyang ini karena rasanya yang sangat pedas. Samyang ini lebih enak lagi jika ditambahkan dengan lelehan keju diatasnya.

Nah, agar kalian tidak lebih penasaran lagi buruan berkunjung ke Korea Selatan lalu rasakan kenikmatan makanan disana. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

Leave a Reply