DUH! Kenalilah Penyebab Dan Cara Menghilangkan Kegelisahan

Posted on

Merasa gelisah tanpa mengerti penyebabnya, seringkali kan kita merasakannya? Bagaimana dengan kalian? Pasti pernah. Dampak yang di timbulkan tentu saja tidak bagus bagi kita maupun kesehatan diri kita sendiri. hanya akan meninggalkan jejak kecemasan dalam diri. Rasa tak nyaman dengan sebuah situasi, tapi rasa gelisah juga merupakan sebuah bentuk dari gangguan mental diri loh.

 

Semua orang tentu bisa merasakan cemas juga gelisah. Ada yang bisa dengan mudah menghilangkan rasa gelisah dan cemas, tapi tidak sedikit yang larut dalam rasa gelisah nya itu dan berdampak bagi kesehatannya.

Karena faktor diataslah mengharuskan kita tau bagaimana cara menghilangkan kegelisahan tanpa sebab, berikut yuk lihat :

 

  1. Melupakan beban yang kamu rasa tidak perlukan

Pas kamu akan di serang rasa gelisah tanpa sebab memang akan lebih sulit untuk menemukan ketenangan yang ada dalam dirimu. Dan sebaiknya, karna itu jangan pernah membawa beban yang sebenarnya tidak kamu butuhkan dan tidak begitu penting untuk di pikirkan

 

  1. Berhenti sering berfikir hal buruk

Kemungkinan yang belum tentu terjadi, boleh saja jika untuk berjaga dan menyiapkan mental kita. Tapi ada baik nya kita mengurangi porsi nethink. Dan kontrolah pikiran agar bisa memilah mana yang baik dan tidak.

 

  1. Bersikap tenang sebentar

Gelisah datang tanpa sebab bisa saja kamu tidak bisa mengontrol hati dan pikiran. Caranya bisa kamu coba dengan bersikap tenang sejenak. Kemudian pusatkan perhatian mu kepada “apa sih yang sebenarnya membuat ku gelisah?” agar perasaan gelisah yang kamu rasa hilang perlahan.

 

  1. Bernafas dengan pelan

Salah satu cara agar kegelisahan yang kita rasakan mereda yaitu dengan bernafas perlahan. Efeknya? Gelisah akan hilan perlahan. Boleh di coba kan?

 

  1. Membuat pembatas dengan pergaulan atau lingkungan yang buruk

Lingkungan, pertemanan dan pergaulan yang kurang sehat bisa jadi loh menjadi salah satu faktor kenapa kita merasakan gelisah tanpa sebab, tanpa alasan. Oleh karena itu, ayo carilah pergaulan yang baik untuk dirimu sendiri!

 

  1. Bersyukur selalu

Rasa syukur memang kadang susah untuk kita rasakan. Terlebih lagi saat diri kita merasa tidak puas dengan apa yang selama ini sudah kita perjuangkan. Boommm! Tapi tidak ada yang buruk dengan bersyukur loh, justru malah menghindari kita dari berbagai macam perasaan buruk. Dengan selalu bersyukur juga kita bisa menghilang dan menghindari perasaan gelisah yang kita rasa.

 

  1. Mengalihkan pikiran kita

Saat perasaan gelisah datang, ada baiknya jangan terlalu menanggapinya dengan hal yang terkesan terlalu berlebihan. Biasa nya si gelisah ini hadir karena kita memikirkan sesuatu yang kurang mengenakan di hati. Betulkan? Maka dari itu, coba lah mengalihkan pikiran dengan memikirkan hal hal yang menyenangkan yang bisa menghindari mmu dari stres.

 

  1. Mengubah mind set mu! Anggap saja masalah yang ada akan berlalu

Bukan berarti kita lariloh dari masalah yang kita punya. Namun ada beberapa masalah yang memang sebenarnya tidak cukup untuk kita hadapi. Melainkan kita tinggalkan dan fokus pada tujuan hidup mu. Dengan begitu semuanya akan di rasa “fine fine aja” ya nggak sih?

 

Leave a Reply