korea selatan
korea selatan

Ini Dia Makanan Halal Yang Ada Di Korea Bagi Muslim Traveler

Posted on

Assalamualaikum semuanya, bagi umat Islam pasti makanan yang halal hukumnya wajib bagi umat islam. Apalagi saat kita berpergian ke luar negeri, makanan halal pasti masalah yang menghambat bagi umat muslim. Seperti di Korea Selatan di sana hanya minoritas, makanan halal makanan yang cukup langka keberadaannya di luar negeri.

Ada beberapa muslim Indonesia membawa makanan sendiri pada saat mengunjungi negeri Ginseng atau Korea Selatan sebagai persediaan untuk di konsumsi disana. Memang kelihatannya agak merepotkan menurut kita, karena hal tersebut sebagai jalan keluar satu-satunya berkaitan dengan makanan halal.

Akan tetapi kalian sekarang tidak perlu khawatir lagi mencari makanan halal di Korea, sekarang restoran halal kini menyebar di berbagai bagian di Korea kalian juga bisa mencarinya lewat google. Yang tak mudah adalah merogoh isi dompet karena makanan halal di Korea lumayan mahal daripada makanan lain yang tidak berlabel halal.

Chikin

chikin
chikin

Cikin merupakan ayam yang dibalut dengan bumbu sedap dari Korea selatan. yang satu ini biasanya disantap dengan sejenis lobak untuk penyeimbang dari makan ini. Berbeda dengan di Indonesia, kalo di Korea Selatan memakan ayam ini tanpa nasi, dan juga di Korea Selatan Cikin akan semakin nikmat jika minum dengan soda.

Bulgogi

bulgogi
bulgogi

Siapa sih yang tahu dengan makanan yang satu ini, yap bulgogi ini merupakan daging sapi yang di potong seperti lembaran tipis, yang dapat dipanggang dan juga bisa ditumis, biasanya juga makanan ini dimasak sup kuah. Makanan ini juga sudah menjadi menu pilihan para turis saat datang ke negeri Ginseng ini.

Dakgalbi

dakgalbi
dakgalbi

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang bahan dasarnya terdiri dari ayam berbumbu dan juga sayur yang ditumis dengan menggunakan saus gochang. Gochang merupakan jenis saus yang sangat terkenal di Korea .

4.      Samgyetang

samgyetang
samgyetang

Samgyetang merupakan sup ayam ginseng yang berasal dari Korea Selatan. Yang berisikan ayam yang direbus dengan api kecil kurang lebih 2-3 jam sampai ayamnya empuk. Sup ini sama halnya dengan sup ayam yang di Indonesia. Lebih nikmat disantap pada saat musim dingin di Korea.

5.      Doengjang-jjigae

doenjang jjigae
doenjang jjigae

Makanan ini merupakan makanan dengan bahan utamanya yaitu tahu, sayur, dan juga pasta kacang yang sudah diferamsikan. Rasa dari makanan ini cukup ini unik bagi kalian yang ingin merasakannya dan juga makanan ini salah satu makanan favorite sebagian turis yang sedang berkunjung.

6.      Maeuntang

maeuntang
maeuntang

Maeuntang merupakan makanan yang bahan utamanya terdiri dari ikan yang direbus dengan bumbu sedemikian dan juga memiliki cita rasa yang pedas. Makanan ini juga sangat cocok pada saat musim dingin di Negara ini jika disajikan di hotplate yang dapat menghangatkan makanan ini meski langsung dikonsumsi.

Makanan ini menjadi salah satu makan favorite orang Korea Selatan sendiri karena rasa supnya yang membuat segar dan juga daging ikannya kenyal membuat nafsu makan kita menjadi bertambah.

7.      Ayam tandoori

Tandoori
Tandoori

Ayam tandoori sering disebit juga sebagai Tandoori Murgh merupakan makanan khas dari Negara India yang dapat menggugah selara dan tidak kalah nikmatnya.

Bahan utama dari pembuatan ayam ini ialah dipadu dengan beberapa bumbu dan juga campuran yogurt.

8.      Mul naengmyeon

 

naengmyeon
naengmyeon

Bagi kalian yang bosan makan nasi, makanan yang satu mungkin cocok memanjakan lidah kalian. Mul naengmyeon merupakan mie dengan menggunakan kuah dingin. Mungkin terasa aneh bagi kalian. Tetapi mie ini memiliki rasa yang dapat menggoyang lidah, apalagi saat musim panas tiba.

Leave a Reply