fakta negara jepang
fakta negara jepang

Ini Dia Fakta-Fakta Negara Jepang Yang Perlu Anda Tahu

Posted on

Siapa sih yang tahu dengan Negara yang satu ini. Yap Negara jepang merupakan negara yang terletak di Asia bagian Timur dan juga berdekatan dengan beberapa Negara seperti Negara China, Negara Korea, dan juga Negara Rusia. Negara Jepang memiliki populasi penduduk lebih dari 128jt jiwa. Negara Jepang merupakan Negara yang sangat maju di bidang teknologi komunikasi, permesinan, dan robotika. Akan tetapi kalian tahu di balik Negara yang satu ini ternyata memiliki peradaban dan juga menyimpan beberapa keunikan yang mungkin saat ini jarang kita ketahui.

  1. Selokan yang sangat bersih

negara jepang
negara jepang

Mungkin di luar sana selokan identik dengan keadaannya yang sangat jorok dan juga bau, tapi siapa yang tahu kalo di Negara Jepang ternyata air selokannya sangat bersih dan juga bening sampai masyarakat di Negara Jepang dapat memelihara ikan di selokan lho.

Tetapi ternyata selokan yang berlokasi di Kota Shimabara, Nagasaki, ternyata bukan murni saluran drainase pada umumnya. Ternyata memang sebagai daya tarik wisata yang sedang berkunjung di Kota ini. Sumber mata air dating langsung dari Gunung Unzen.

  1. Siswi di Negara Jepang wajib memakai rok mini 5 inchi di atas lutut

negara jepang
negara jepang

Seperti dengan di korea tetapi di Negara Jepang memiliki peraturan yang mewajibkan para siswi-siswi sekolah di Jepang harus memakai rok pendek kira-kira 5 inchi di atas lutut.

  1. Budaya antrian

negara jepang
negara jepang

Di Negara Jepang ternyata mempunyai tingkat kedisiplinana yang sangat tinggi ternyata. Kalo bukan karena waktu, tetapi dalam hal antri mengantri. Salah satunya di stasiun ataupun di subway contohnya, kalaumisalnya orang-orang akan langsung berebut saat kereta akan dating, masyarakat yang ada di Jepang sangat berbeda di Jepang keluar dan masuk dengan sangat rapi sesuai dengan antrian. Ini nih patut kita contoh.

  1. Saat memakan mie harus dengan suara keras adalah sebuah pujian

makan-mie
makan-mie

Sama halnya dengan korea mereka memakan mie harus bersuara kencang karena jika menyeruput mie dengan suara yang kencang dianggap sebagai pujian. Nah di Negara Jepang pada saat menyeruput mie ramen atau mie soba harus dengan sura yang cukup keras, berarti makanan yang kita makan sangat lezat. Mie ramen merupakan salh satu makanan yang sangat populerdi Negara Jepang. Bahkan orang Jepang percaya bahwa membuat mie ramen membutuhkan latihan yang sangat keras agar bisa menciptakan rasa yang sangat lezat.

  1. Konsumen kayu terbesar di dunia

negara jepang
negara jepang

Negara Jepang merupakan salah satu Negara dengan konsumen kayu yang sangat besar di dunia lho. Mayoritas kayu-kayu yang didatangkan ke Negara Jepang berasal dari hutan hujan Amazon.

  1. Huruf Braille di kemasan minuman kaleng

negara jepang
negara jepang

Untuk para penyandang disabilitas di Jepang sangat perhatikan betul-betul. Bahkan di Jepang,kaleng minuman ringan memiliki huruf Braille agar mempermudah tunanetra dapat membedakan mana softdrink dan mana minuman beralkohol.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, sekian Terima Kasih

Leave a Reply