diet dengan air putih
diet dengan air putih

Cara Tepat Diet dengan Minum Air Putih

Posted on

Minum air putih yang banyak sangat bermanfat bagi kesehatan. Salah satunya bisa menurunkan berat badan. Cara inilah yang kemudian banyak orang-orang terinspirasi untuk menerapkan diet dengan air putih tanpa dibarengi dengan makan dan minum apapun selama beberapa hari.

Dengan minum air putih saja bisa membantu menurunkan berat badan dengan berbagai macam cara. Bagaimana bisa?

Dengan kalian rutin minum air putih itu akan dapat melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah serta racun pada tubuh. Meminum air juga bisa membuat kerja sistem pencernaan lebih efisien dalam mengolah makanan hingga dapat mencegah sembelit dan bisa mengendalikan nafsu makan.

Selain itu, minum air putih juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh  dan membantu metabolism tubuh bekerja lebih cepat dalam membakar lemak. Cukup minum 8 gelas air putih ± 2 liter sudah bisa membakar sampai 100 kalori /hari.

Dengan memperbanyak minum air putih juga bisa membantu memangkas kelebihan berat air sehingga kalian bisa menurunkan berat badan ekstra bagi kalian yang tidak sabar ingin cepat-cepat berat badannya turun.

Tidak hanya itu, diet dengan cara ini manfaatnya langsung bisa dirasakan dirasakan oleh orang-orang yang mempunyai penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, diabetes, dan kelebihan berat badan. Akan tetapi jika hanya bertujuan untuk penurunan berat badan saja, diet dengan cara ini baru bisa memperlihatkan hasilnya setelah dilakukan berkelanjutan pada jangka panjang.

Berikut cara diet air putih yang tepat dan aman

Diet dengan cara ini yang hanya minum air butih saja sebetulnya hanya boleh dilakukan mulai dari 24 jam sampai maksimalnya 3 hari. Jika lebih dari itu aka nada banyak potensi masalah kesehatan yang akan bermunculan.

Setelah 3 hari Cuma minum minuman minim gizi tanpa asupan makanan, secara tidak langsung otak akan kekurangan nutrisi sehingga bisa memeperlambat dalam bekerja. Itu akan mengakibatkan kalian sulit berkonsentrasi, sering bengong, mudah emosi, sampai rentan berhalusinasi. Itu juga akan memicu munculnya migran.

Lalu, bagaimana cara diet air putih yang benar?

Untuk idealnya, sebaiknya kalian memilih waktu yang tepat untuk mulai diet, yaitu ketika tubuh kalian tidak memerlukan energy yang terlalu banyak.

Jika kalian sudah menentukan waktu yang tepat, kalian wajib mempersiapkan tubuh dengan asupan nutrisi yang cukup sejak jauh-jauh hari sebelum kalian mulai berdiet. Kalian boleh memulainya dengan mengurangi porsi makan besar dan cemilan-cemilan dalam waktu beberapa hari sebelum kalian diet. Tetapi, pastikan lauk makannya bervariasi dan juga mengandung nutrisi dan energy yang tinggi.

Kemudian kalian bisa mulai perlahan dengan minum minuman kaya nutrisi seperti jus dan smoothie yang mengenyangkan di hari awal kalian diet. Jika sedang mengalami diet air putih, hindari olahraga yang terlalu berat supaya tidak dehidrasi. Dan juga hindari terlalu banyak minum air putih dari biasanya selama diet karena itu akan membahayakan kesehatan kalian.

Hentikan diet jika kalian jatuh sakit atau merasa lemas pada tengah-tengah waktu. Jika selesai dalam melakukan diet air putih, sebaiknya hindari makan terlalu banyak langsung sekaligus. Mulailah makan lagi secara bertahan gunanya untuk menghindari sakit perut dan ganguan pencernaan.

Tidak semua orang juga boleh melakukan diet air putih ini. Diet air putih ini tidak semua orang boleh melakukannya seperti orang dewasa yang lebih tua dan anak dibawah umur 18 tahun. Akan tetapi, diet yang lebih baik lagi adalah diet dengan cara makan sehat dan rajin berolahraga.

Itulah tadi artikel tentang diet air minum yang sehat. Bagi kalian yang ingin segera turun badan kalian bisa melakukan diet dengan cara minum air putih ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply