caa
caa

Kiat-kiat Meningkatkan Daya Ingat yang Mulai Menurun

Posted on

Berbagai cara meningkatkan daya ingat otak, Ingatan juga penting bagi kehidupan manusia dan ingatan kita ini layaknya organ tubuh yang juga membutuhkan latihan supaya kondisinya baik.

Daya ingat kita perlu selalu di latih supaya selalu dalam keadaan baik dan kemampuannya tidak menurun

Faktor Penyebab Daya Ingat Berkurang:

Ada beberapa penyebab hilangnya daya ingat, antara lain :

  • Kurangnya waktu tidur
kurang waktu tidur
kurang waktu tidur

Tidur malam yang cukup sangatlah penting untuk  ingatan kita. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur malam di butuhkan setidaknya 6 jam supaya daya ingat berfungsi dengan baik, jangan sampai anda mengabaikan masalah tidur malam

  • Terlalu Depresi
terlalu depresi
terlalu depresi

Depresi diderita dari segala usia .Hal ini terjadi karena ada peristiwa yang terjadi dan melukai hati manusia dan itu dapat menurunkan daya ingat manusia.

  • Adanya Penyakit Diabetes
adanya penyakit diabetes
adanya penyakit diabetes

Diabetes adalah penyakit yang sangat menjadi ancaman yang menakutkan, dan juga bisa menurunkan daya ingat

  • Pengguna Alkohol dan obat-obatan
pengguna alkohol
pengguna alkohol

Alkohol mengandung zat adiktif atau suatu zat yang dapat menimbulkan ketergantungan.Kecanduang alkohol dan obat-obatan tertentu dapat menurunkan daya ingat otak anda, biasanya para pecandu alkohol akan mempunyai masalah dengan daya ingat pada jangka pendek, akan tetapi lama-kelamaan akan mempunyai masalah daya ingat jangka panjang.

Meningkatkan Daya Ingat Otak:

Melakukan  kebiasaan baru yang positif

Anda bisa melakukan suatu hal yang baru, karena hal itu akan melatih otak dan meningkatkan daya ingat anda.

Menjalin hubungan sosial dengan Keluarga

Penelitian telah menunjukkan bahwa otak dan jantung manusia akan berhubungan dengan keluarga dan sosial yang baik. Dengan berhubungan sosial dengan keluarga maka kita terhindar dari pengaruh luar.

Melatih otak  dengan permainan

Semakin anda menggunakan otak untuk bermain, maka akan membantu daya ingat anda tetap selalu bugar.Contoh : Game Asah Otak yang fungsinya memberikan keseimbangan pada otak kanan dan kiri

Mengonsumsi makanan yang bergizi

Survei dalam dekade terakhir ini menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat meningkatkan fungsi sirkuit saraf pada otak dan mengontrol daya ingat otak. Makanan yang mengandung antioksidan dan vitamin akan bermanfaat untuk sistem saraf.

Olahraga yang cukup dan teratur

 Olahraga dapat melancarkan peredaran darah kita, bahkan hanya berjalan cepat tapi di lakukan rutin setiap hari akan dapat meningkatkan kinerja otak dan oksigenasi otak.

Tidur 

Dengan tidur yang cukup pada malam hari, dapat meningkatkan daya ingat otak dan dapat meningkatkan kinerja otak anda dan ketika pagi bukan hanya otak anda yang merasa fresh tapi tubuh juga merasakan nya.

Gravatar Image
Beauty Army Of Allah

Leave a Reply