Hewan Berikut Benar Benar Unik Dan Langkah Didunia

Posted on

Memang tak ada habisnya jika kita membahas tentang animals yang ada di seluruh muka bumi ini. Diantara semua hewan yang ada di dunia ini, tahukah anda jika ternyata ada beberapa hewan yang baru baru ini diketahui keberadaannya. Ingin tahu apa sajakah hewan itu?

1. Aye-aye

Hasil gambar untuk hewan aye-aye
Aye-Aye

Aye-aye termasuk hewan nokturnal, ia hidup di Madagaskar. Hewan ini biasa hidup dipepohonan,ia jarang sekali turun kebawah. Jari tengahnya lebih panjang jari yang lainnya. Dikarenakan jarinya ini berguna untuk mencari larva dikayu kayu dan untuk mengais ngais makanannya seperti kelapa dan buah buahan. Keunikan hewan ini terletak pada mata dan ekornya. Ia memiliki mata yang besar dan seperti memiliki kantung mata yang lebar. Pada ekornya, ukuran ekornya lebih besar dibanding badannya. Namun masyarakat sana beranggapan bahwa aye aye merupakan hewan nasib buruk. Oleh karena itu hewan ini semakin punah keberadaannya karena sekali orang sana melihatnya, aye aye ini langsung dibunuh. Seolah olah memang benar benar hewan ini membawa kesialan.

2. Kelelawar Putih Honduras

Gambar terkait
Kelelawar Honduras

Kebanyakan orang akan senang melihat kelelawar ini, karena imut dan menggemaskan. Kelelawar ini memiliki bulu putih yang lembutdan pada bagian telinga, hidung, wajah dan sebagian kaki dan sayap berwarna orange. Hewan ini biasa bersarang dibalik daun heliconia, kemampuannya dalam membalik daun memang sangat mendukung dalam menjadikan daun heleconia sebagai sarangnya. Jika daun heliconia terkena sinar matahari, maka bulu bulu kelelawar ini akan ikut berwarna hijau karena terkena bayangan daun. Ini juga yang membuat kelelawar ini sulit ditemukan.

3. Semut Panda

Hasil gambar untuk Semut Panda
Semut Panda

Kelihatannya memang sangat lucu bukan, namun tahukah anda jika ternyata serangga ini sangatlah mematikan. Bahkan sapi pun bisa dilumpuhkan oleh sengatan serangga ini. berdasarkan namanya serangga ini bernama semut panda, namun sebenarnya serangga bukan termasuk golongan semut atau bahkan panda loh. Tapi serangga ini sejenis lebah namun ia adalah lebah yang tak bersayap. Serangga ini pertama kali ditemukan di Cile.

4. Glass Frog

Gambar terkait
Glass Frog

Katak ini memang sangat unik dibanding dengan katak yang lain. Karena tubuhnya yang transparan yang membuat katak ini berbeda dari yang lain. Katak ini berukuran lebih kecil sebanding dengan kuku jari manusia loh. Selain itu kalian juga bisa melihat organ tubuhnya secara langsung dengan cara cukup membalikkan badannya maka akan terlihat semua organ tubuhnya yang masih berfungsi itu. Namun, tampa disadari katak ini hampir punah dan sudah jarang sekali ditemukan.

5. Jerboa

Gambar terkait
Tikus Jerboa

Banyak orang yang mengira bahwa jerboa ini sejenis kangguru. Namun sebenarnya hewan termasuk golongan tikus. Jerboa berkembangbiak di padang pasir. Bagian kaki lebih panjang dari pada tangan. Ia bisa dikatakan hama musuh dari petani biji bijian di Timur Tengah sana. Badannya yang unik menjadi pusat perhatian banyak orang yang belum pernah melihatnya. Memiliki pendengaran yang peka dan kecepatan lari dalam waktu 24 KM perjam menjadi keutamaan hewan ini.

Itulah beberapa hewan yang unik dan langkah didunia, mereka adalah primata yang harus dijaga. Keberadaannya semakin punah karena adanya pemburuan yang terus terjadi. Karena keunikan mereka itulah yang harus kita jaga, bukan karena mereka unik jadi kita harus memilikinya sendiri. Dari beberapa hewan berikut kalian pasti belum pernah melihatnya secara langsung bukan? Selain itu keunikan mereka yang membuat kita jadi gemes bukan?

Kagum nggak sih kalau ternyata masih banyak sekali makluk hidup yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Dan ternyata banyak sekali ciptaan tuhan yang bermacam macam bentuk dan keunggulannya. Itulah beberapa hewan yang unik dan langkah didunia, semoga membawa manfaat untuk kalian.

Leave a Reply