Wanita yang Baik Untuk Laki - Laki yang Baik

Karena Jodoh Adalah Cerminan Diri Sendiri

Posted on

Jodoh, apa itu jodoh? Siapakah jodohmu? Lalu bagaimanakah kamu dapat bertemu dengan jodohmu?. Yupps!! Sering sekali kita membicarakan tentang jodoh. Jodoh dalam artian sederhana dapat diartikan sebagai kecocokan di antara dua makhluk yang sudah ditakdirkan untuk bersama. Bersama menjalani hidup, bersama menata masa depan, bahkan berkeluh kesah bersama. Dalam waktu yang tak sebentar, dalam waktu yang tak singkat, dalam keadaan suka maupun duka. Lalu siapakah jodohmu?

Manusia mana saja tak pernah ada yang tahu siapa jodohnya, dibelahan bumi mana jodohnya berada, dan bagaimana bentuk fisiknya?. Lalu orang yang saat ini dan yang kamu katakan sosok yang selalu ada dalam suka duka kamu itu adalah jodohmu? Belum pasti. Belum pasti ia jodohmu, belum pasti ia yang memintamu dari orang tuamu, belum pasti ia yang menemanimu dalam suka dan dukamu nanti, dan belum pasti juga ia yang menemani hingga ajalmu nanti.

Bagaimanakah kamu dapat bertemu dengan jodohmu? Caranya yaitu dengan berdo’a lah, berbuat baiklah, dan mintalah pada Allah jodoh yang terbaik untukmu kelak, karena apa yang selama ini kamu anggap baik belum tentu baik di mata Allah. Ingat! Allah Maha Mengetahui apa saja yang terbaik untuk hamba-Nya.

Lalu bagaimana kamu tahu bahwa orang yang akan menikahi kamu itu baik? Kamu tahu cermin kan? Kamu pasti pernah bercermin kan? Kamu tahu karakteristik cermin kan? Ya, cermin itu memantulkan bayangan diri kita. Nah itulah! Jodoh merupakan cerminan diri kita. Baik tidak nya seorang jodohmu nanti tergantung dari diri kamu sendiri. Apabila akhlak kamu baik, maka jodoh yang akan kamu dapatkan nanti juga akan baik seperti dirimu, dan begitupun sebaliknya. Jadi tingkatkanlah nilai kita! Karena kelak jodoh kamu nanti nilainya akan sama seperti dirimu.

Jodoh Adalah Cerminan Diri
Jodoh Adalah Cerminan Diri

Bagi yang berpacaran berarti mereka itu sukses membatasi. Maksudnya, pelaku yang berpacaran itu sukses mengunci nilai dirinya sendiri setara dengan pasangannya, padahal mungkin saja Allah telah menyiapkan pilihan yang terbaik-Nya untuk kamu, akan tetapi kamu malah percaya diri sekali untuk menetapkan siapa yang pantas untuk menjadi pasangan kamu. Yang mana seharusnya kamu mempunyai kesempatan untuk meningkatkan nilai diri setinggi – tingginya, tapi kamu malah membatasi dirimu sendiri dengan cara memacari.

Sibukanlah diri kamu untuk meningkatkan nilai diri, sebab Allah telah berfirman yang isi firmannya terdapat di dalam Surat An – Nur ayat 26. Masih ragukah? Bilangnya tidak ragu dengan firmannya Allah, tapi kamu masih saja berat untuk melepaskan cinta yang belum halal. Sholat wajibnya terus, puasanya lancar, sering mengerjakan sholat sunnah, tapi kamu masih pacar – pacaran? Tau ember bocorkan? Nah ember itu di ibaratkan seperti kamu, mengisi air ke dalam ember yang bocor.

Apabila kamu sudah terlanjur mengikat diri pada cinta yang belum sah atau halal, maka pilih halalkan atau hentikan saja. Kamu takut kehilangan pacar tersayangmu itu sudah menandakan bahwa kamu itu masih ragu dengan Allah SWT. Jika belum siap atau belum mampu untuk halalkan hubungan, maka pantaskanlah dirimu di hadapan Allah, bukannya di hadapan pacar!.

Kita hidup di dunia ini sebagai tabungan untuk di akhirat nanti bukannya untuk cinta – cintaan saja. Jika di dunianya saja hanya mengurusi soal cinta, kapan untuk investasi akhiratnya? Kita harus meyakini betul – betul bahwa setelah kehidupan dunia ini ada kehisupan lain di akhirat. Dan juga hidup di dunia ini tidaklah kekal, kita semua pasti akan merasakan yang namanya mati.

Menikah pun harus diniatkan untuk ibadah kepada Allah. Lebih baik tingkat nilai diri setinggi – tingginya. Janjinya Allah pun sudah pasti. Yang lebih penting yaitu cintailah Allah melebihi cinta kita kepada apa pun di dunia ini. Dialah yang menciptakan kita di dunia ini. Ingat! Apabila kamu ragu maka akan ada 1000 alasan, tapi jika kamu yakin, insyaAllah akan ada 1000 jalan.

Incoming search terms:

  • jodoh cerminan diri
  • jodoh adalah cerminan diri
  • jodoh itu cerminan diri
  • jodoh adalah
  • jodoh cerminan diri kita
  • cermin diri
  • jodoh itu cerminan dari diri kita
  • jodoh itu cerminan diri sendiri
  • jodoh tuh cerminan hidup
  • jodoh kita adalah cerminan dari diri kita
Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply