Fenomena Alam Yang Sampai Saat Ini Masih Menjadi Misteri

Posted on

Alam memang menyimpan berjuta pesona dan berjuta kejutan yang mana orang akan selalu bertanya tanya akan semua yang terjadi pada alam tersebut. Tak aneh jika halnya banyak orang yang ingin mengerti tentang isi dari alam itu sendiri. Namun dari sekian banyaknya keindahan dan pesona yang ditunjukan ternyata banyak sekali hal yang masih belum diketahui oleh banyak orang yakni misteri atau rahasia dan berbagai macam fenomena yang benar benar diluar nalar manusia.

Berikut adalah berbagai keajaiban dan misteri alam yang sampai saat ini belum satupun orang yang bisa memecahkan misteri atau kejadian alam yang terjadi.

1. Danau Riesco

Gambar terkait
Danau Riesco

Tak ada yang bisa menduga bahwa danau ini bisa hilang dalam waktu semalam saja, tak hanya danau ini namun seluruh isi danau inipun juga hilang tak bersisa. Banyak orang yang menyangka bahwa danau ini terkena kutukan sehingga danau ini harus dihilangkan. Namun menurut para ahli fenomena ini terjadi karena adanya perubahan geologi. Danu ini berada tepatnya di Chile, fenomena ini terjadi ditahun 2016.

2. Danau Abraham

Gambar terkait
Danau Abraham

Bulatan bulatan yang terlihat itu adalah gelembung, gelembung ini muncul karena adanya gas metana yang dikeluarkan dari tumbuh tumbuhan yang ada didasar danau abraham. Gelembung ini biasa muncul di musim dingin dimana saat gas metana akan keluar gas akan membeku saat gelembung itu ada dipermukaan air danau. Disinilah yang membuat danau abraham menjadi pusat perhatian sebagai tempat wisat mengagumkan. Anda bisa mengunjungi dikaki pegunungan Rocky di Kanada.

3. Aurora Borealis

Gambar terkait
Aurora Borealis

Banyak orang yang menunggu keberadaan aurora ini setiap tahunnya, dan banyak juga orang yang sengaja berkunjung di Skandinavia Kanada Selatan demi melihat dan mengabadikan fenomenina ini. Misteri ini masih belum terpecahkan sampai saat ini. Fenomena ini biasa terjadi dibulan September sampai April antara 17.00 sampai 14.00.

4. Retakan Hitam di White Rim Road

Gambar terkait
Retakan Hitam

Retakan ini benar benar dalam loh, jadi tak heran jika halnya orang banyak mengadikan fenomena tersebut dengan gaya seperti halnya orang yang melompat di jurang yang begitu dalam. Masih banyak misteri yang belum terpecahkan dari jurang tersebut, namun yang pasti jurang ini benar benar keren dan sangat menantang adrenalin. Jurang ini berada di Canyonlands Nasional Park, Utah, Amerika Serikat.

5. Api Biru dari Kawah Gunung Ijen

Gambar terkait
Blue Fire

Fenomena ini merupakan fenomena yang sangat menggemparkan di Indonesia. Betapa tidak, gunung ini yang awalnya hanya gunung biasa menjadi gunung yang banyak diminati oleh para pendaki indonesia karena blue firnya yang ditawarkan kepada pengunjung. Tak perlu jauh jauh ke Islandia, di Indonesia juga ada blue firenya juga, tepatnya di Banyuwangi dan di Bondowoso.

6. Salju Abadi

Gambar terkait
Salju Abadi

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara tropis yang hanya memiliki 2iklim yakni hujan dan kemarau. Namun tahukah kalian tentang salju abadi diIndonesia? Yap ini memang benar adanya. Tepatnya di gunung Jayawijaya, Papua. Karena tingginya gunung ini yang membuat munculnya salju di atas atau pucuk gunung Jayawijaya ini. Namun dampak pemanasan global, salju abadi ini mulai tak lagi tampak lagi.

7. Air Terjun di Bawah Laut

Gambar terkait
Air Terjun Dalam Laut

Entah apa yang terjadi dengan fenomena alam yang satu ini, fenomena itu hingga saat ini masih belum bisa terpecahkan. Adanya air terjun didalam laut ini benar benar menjadi pusat perhatian dunia. Wisata alam ini berada di Mauritius. Pesona lautnya ini benar benar diakui dunia karena hanya satu satunya didunia pesona yang seperti ini.

 

Leave a Reply