slime
slime

Cara Mudah Membuat Slime Glow In The Dark

Posted on

Hallo gaes…

Kali ini saya akan membuat Slime Glow In The Dark. Wow! Gimana tuh? Pastinya keren banget banget gaes. Sedikit ulasan tentang glow in the dark, apa sih glow in the dark itu? Jadi glow in the dark itu adalah cayaha yang nyela atau berpendarnya cahaya tanpa adanya energy listrik secara langsung. Jadi glow in the dark ini perlu disinari dulu sehingga bertenaga dan ketika gelap dia akan kelihatan bercahaya.

slimee
slimee

Nah, pada kali ini sesuai dengan namanya saya akan membuat slime glow in the dark yaitu slime yang menyala di kegelapan tanpa adanya energy listrik. Cara membuat slime glow in the dark ini pun sama seperti membuat slime marsmelloow dan slime dari lem fox hanya saja yangberbeda adalah penambahan bahan glow in the dark pada adonan slime nya.

Sangat cantik bukan jika dibayangkan, bagi kalian yang udah gak sabar pengen nyobain buat slime glow in the dark dirumah langsung saja berikut ini.

Alat dan Bahan:

  • 1 gelas air hangat
  • 4 ons lem cair (lem apa aja)
  • 1/3 gelas kecil air hangat
  • 2 sdm boraks
  • Mangkok
  • Alat pengaduk
  • Cat glow in the dark

Cara Membuat Glow In The Dark Slime

pertama-tama tuangkan air hangat pada mangkok ukuran sedang

selanjutnya tambahkan lem cair, jika kamu ingin hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan lem povinal.

Kemudian tambahkan cat glow in the dark lalu aduk terus sampai tercampur rata.

Setelah itu, untuk aktivatornya gunakan boraks yang sudah dicampur air hangat, gunakan secukupnya saja.

Lalu campurkan air boraks kedalam mangkok perlahan-lahan, dan aduk adonan sampai berbentuk seperti slime pada umumnya.

Terakhir slime glow in the dark sudah selesai dibuat.

Untuk membuat glow in the dark nya letakkan slime pada cahaya selama beberapa menit. Kemudian letakkan pada tempat yang gelap untuk membuktikan glow in the dark nya. Gimana bagus bukan cahaya glow nya. Oh ya jangan lupa simpan slime di botol dan tertutup rapat atau bisa juga menyimpan dengan menggunakan plastic yang tertutup rapat, gunanya untuk menjaga sime tetap awet.

NB: kalau cahaya slime sudah mulai memudar jika di taruh di tempat gelap, kamu cukup tempatkan slime di ruangan terang sekitar 15 menit.

Leave a Reply