Ide Cemerlang Daur Ulang Dari Botol Kaca Bekas

Posted on

Tahukah kamu, jika ternyata disekitar kita sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan maupun kita daur ulang loh. Contohnya seperti botol kaca bekas. Kalau dirumah kamu botol kaca bekas dipakek apa? Palingan kalo yang pakek isi ulang, wadah air minum, cuman dikumpulin, kalau nggak masuk daftar barang dirongsokan. Haduuh, padahal sayang banget loh itu. Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa anda dapatkan dari botol bekas, seperti untuk hiasan rumah, pot bunga, vas bunga, lilin, dan lain sebagainya. Dan kerajinan botol kaca bekas juga bisa merauk pundi pundi penghasilan loh, lumayankan? Yuk tengok artikel berikut.

1. Vas Bunga Kombinasi Dengan Pylox

Gambar terkait
Vas Bunga

Caranya mudah, untuk kombinasi warna. Pylox botol kaca keseluruhannya, tunggu sampai kering. Setelah kering, tambahkan warna pylox keduadengan cara beri solasi pada bagian yang tidak ingin di pilox. Setelah itu keringkan, setelah kering kupas solasi dengan perlahan dan kreasi kamu sudah jadi.

2. Pohon Natal Dengan Botol Bir

Gambar terkait
Pohon Natal

Sepertinya kalau setiap natalan dekorasi pohon mungkin sudah bosan kali ya, kalau nggak gitu bingung botol bir bekas segudang buat apa? Pengen yang berbeda? Pengen tahu gimana caranya? Bagi kalian yang memiliki botol bir bekas yang numpuk banyak dan memang udah mulai bosan dengan dekorasi pohon natal dengan pohon menara, ini bisa jadi bahan alternatif anda.

3. Akuariun Mini

Hasil gambar untuk Aquarium Mini Dengan Botol KACA BEKAS
Aquarium Mini

Punya peliharaan ikan? Ikan Hias? Ini bisa jadi inspirasi kamu buat mengurangin botol kaca bekas kamu yang numpuk di rumah. Caranya mudah, bersihkan botol kaca bekas kamu biar ikan kamu nggak mabuk karena kena debu botol atau karena masih ada bekas bekas dalam botol kaca tersebut. Tambahkan hiasan dalam botol, untuk menambah kesan menarik, selain itu membuat ikan semakin nyaman dalam botol tersebut. Lalu akuarium mini pun sudah siap.

4. Vas Bunga Warna Warni

Gambar terkait
Vas Bunga

Caranya juga mudah, siapkan cat air. Warna sesuai selera, tuangkan dalam botol kaca. Ratakan cat air sampai tak terlihat celah sedikitput lalu keringkan dalam keadaan terbalik. Setelah kering, masukkan bunga yang ingin kamu pilih sebagai hiasan. Setelah itu vas bunga pun sudah siapa untuk dipajang.

5. Sendok

Sendok

Untuk membuat sendok dari botol kaca bekas, gunakan gerinda atau alat potong keramik. Ambil bagian atas botol, potong dengan sangat hati hati, hati hati pecah. Setelah itu siapkan kayu yang sudah sesuaiakan panjangnya berdasarkan panjang sendok pada umumnya dan lebar lingkar kayu yang sesuai dengan mulut botol. Pastikan mulut botol dan kayu terpasang dengan rapat. Dan sendok sudah siap digunakan.

6. Botol Kaca Dengan Lilitan Benang Wol

Gambar terkait
Vas Bunga

Jika anda tidak begitu senang berhubungan dengan cat air atau pylox, benang wol ini bisa menjadi alternatif anda. Caranya sangat mudah, cukup lilitkan benang wol pada botol kaca dengan berurutan. Warna sesuai selera. Setelah itu lem pada bagian akhir benang wol, tambahkan bunga bunga. Sudah jadi deh.

7. Lampu Gantung

Gambar terkait
Lampu Gantung

Pengen buka kafe, dengan dekorasi calssic. Tapi pas bagian lampu bingung dekorasinya apa, mungkin dengan botol bekas ini bisa jadi alternatifnya. Pilihlah botol yang memiliki warna yang agak gelap seperti warna hitam, kekuningan, kehijauan, atau mungkin kecoklatan. Caranya mudah, potong bagian bawah botol lalu masukkan kabel lampu gantung kebibir botol. Kemudian pasang lampu dan lampu gantung dengan tambahan botol kaca bekas siap di nyalakan.

8. Tempat Lilin Keren

11 Craft Unik dan Cantik yang Dibuat Berbekal Botol Kaca Bekas
Tempat Lilin

Kalau yang ini mungkin anda belum pernah menemukannya sebelumnya. Caranya mudah, bersihkan botol terlebih dulu. Lalu masukan tanaman sesuka anda dan jangan lupa tambahkan air lalu sentuhan terakhir tambahkan lilin diatasnya. Nyalakan lilin dan lilin maenstream siap dipamerkan.

9.  Pot Tumbuhan Gantung

Hasil gambar untuk Tempat Lilin Kerendari botol kaca bekas
Pot Gantung

Kalau yang ini pasti sangat jarang temui bukan? Percayalah ia akan bisa membawa suasana yang baru dalam rumahmu. Caranya potong bagian badan botol kaca, hati hati. Setelah itu hias sesuai selera. Masukan tanah dan pupuk bersamaan dengan tanaman gantung.

10. Vas Bunga

Gambar terkait
Vas Bunga

Kalau yang ini berbeda dengan nomer satu tadi, bedanya ini menggunakan cat kayu namun tekniknya hampir sama dengan nomer satu. Bedanya kamu hanya cukup pakai satu warna. Caranya, solasi pada bagian yang tidak ingin kamu cat. Lalu cat dan jemur hingga kering. Kupas solasinya dengan hati hati. Masukan air dan bunga, vas bunga sudah jadi.

Leave a Reply