Yuk Kita Intip Wisata Apa aja yang ada di Bandung!

Posted on
  1. Kawah Putih Ciwidey

Ciwidey terletak sekitar 50 KM di selatan Bandung. Kawah Putih Ciwidey ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di Bandung yang paling popular dan banyak didatangi oleh wisatawan dan turis asing. Terutama bagi kalangan pencinta wisata alam. Sesuai dengan namanya Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawasan vulkanik dengan tanah yang berwarna putih, warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Dan salah satu keunikan dari Kawah Putih ini yaitu airnya selalu berganti warna. Jadi tak heran kalau misalkan banyak orang yang suka mengunjungi Kawah Putih Ciwidey ini.

1

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini berada sekitar 20 Km di utara dari kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu ini adalah salah satu gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang dan Lembang. Uniknya dari gunung ini adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu yang terbalik, sesuai dengan legenda yang berkata bahwa Gunung Tangkuban Perahu ini berasal dari perahu yang ditendang hingga perahu ini terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu ini sudah menjadi wisata yang berada di Bandung dan sekitarnya yang paling terkenal.

2

  1. Curug Dago

Curug dago ini adalah salah satu air terjun yang terletak di kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air trjun Curug Dago ini memang tidaklah terlalu tinggi, hanya 10 meter tingginya, namun ai terjun yang tersembunyi ini sangatlah indah dan menarik untuk dilihat. Namun Curug Dago ini tidak terlalu terkenal di telinga para wisatawan.

3

  1. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang ini berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Dan mungkin hanya berjarak 7 Km dari wisata Kawah Putih. Danau ini banyak dikunjungi para wisatawan karena keindahannya pemandangan ya g eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang ini.

4

  1. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yang berada di perbatasan Subang ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di Bandung yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Air Panas Ciater ini berfungsi juga sebagai sarana rekreasi, dan juga mempunyai pengaruh bagi kesehatan tubuh anda.  Terletak 30 KM di utara kota Bandung, Air Panas CIater ini berasal dari sebuah kawah aktif gunung Tangkuban Perahu.

5

  1. Obsevatorium Bosscha

Observatorium Bosscha ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan film, pernahkan anda menonton film”Petualangan Sherina” kalau pernah berarti anda akan meras familiar dengan tempat ini bukan. Apabila anda ingin mengunjungi tempat ini anda harus daftar terlebih dahulu, tidak bisa datang langsung masuk begitu saja.

6

 

  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung ini merupakan sebuah kawasan permainan yang menyatu dengan Trans Studio Mall. Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas intrenasional, sehingga tidak perlu repot bila anda ingin menginap.

7

  1. Kampung Gajah

Kampung Gajah ini terletak di bandung utara dan merupakan sebuah kwasan wiata terpadu. Apapun jenis wisata yang anda inginkan dapat anda temukan di Kampung Gajah ini. Seperti belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permaianan air dan darat dapat anada temukan di Kampung gajah ini. Kawasan ini sangatlah cocok untuk keluarga anda.8

 

  1. Rumah Mode

Rumah Mode adalah sebuah factory outlet yang paling terkenal di Bandung ini. Belokasi di Jalan Setiabudi dan merupakan outlet terbesar yang ada di Bandung. Rumah Mode menjual macam-macam perlengkapan bagi kaum hawa seperti halnya baju, tas, sepatu dan masih abnyak lagi.Harganya juga relative murah.

9

  1. Pasar Baru

Pasar baru adalah tempat wisata yang ada di Bandung yang sangat cocok bangi anda pencinta belanja yang murah-murah meriah. Di Pasar Bru ini anda akan dapat menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relative murah-murah. Dan Oasar Baru ini adalah wisata yang paling di sukai wisatawan khususnya yang berasal dari Malaysia. Anda harus bisa menawar harga dengan sabar.

10

  1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang yang berlokasi dekkat dengan ITB ini mungikin bukan pilihan utama bagi para wisatawan Jakarta karena di Jakarta pun ada kebun binatang. Namun bagi anda yang mempunyai anak kecil tidaklah salah bila anda mengajak buah hati anda untuk ke kebun binatang yang ada di Bandung ini. Harga tiket masuk Kebun Bintang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah saja per orang.

11

  1. Museum Geologi Bandung

Museum ini adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Museum Geologi Bandung ini adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak hingga orang tua sekalipun. Untuk masuk ke museum Bandung ini anda tidaklah perlu membayar mahal-mahal.

12

  1. Paskal Food Market

Paskal Food Market ini adlah tempat wisata favorit yang ada di bandung. Paskal Food Market ini wisata kuliner dengan jumlah kios makanan yang sangat banyak. Dengan lebih 1,000 menu makanan dan minuman. Dan merupakan pusat kuliner terbesar yang ada di Bandung. Berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.

13

  1. Kebun Strawberry Ciwidey

Tempat dimana anda dapat berjalan-jalan di kebun strawberry. Anda bisa memetik langsung buah strawberry dan kemudian anda timbang dan anda harus membayarsesui dengan berat strawberry yanga anda petik. Datanglah pada musim kemarau karena pada saat musim kemarau kualitas strawberry sangatlah bagus dari pada saat musim hujan.

14

Nah, sekarang bagaimana menurut anda wisata yang ada di Bandung? Segeralah untuk berwisata ke Bandung dan jangan lupa juga untuk pergi ke tempat-tempat yang ada diatas tadi yah. Bye bye~

 

Incoming search terms:

  • wisata gunung tangkuban perahu
Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply