Cara Menghilangkan Ngantuk

Posted on

Anda orang yang ngantukan? Ini ada cara menghilangkan ngantuk. Sebenarnya mudah kok, tentu anda ingin selalu tampil prima ketika bekerjakan? Mengantuk bisa menyerang kapan saja dan sangat sulit untuk diatasi.

cara-menghilangkan-ngantuk2

Untuk mengatasi hal tersebut, siapkan hal berikut:

  1. Tidur cukup

Inilah adalah penyebab utama kenapa anda merasa selalu ngantuk, bahkan boleh dikatakan super ngantuk. Usahakan untuk tidur 8 jam sehari, dan biasakan untuk tidur pada jam 9 malam, karena waktu tersebut merupakan waktu yang paling optimal untuk tidur. Karena selain itu, tidur yang cukup dapat membuat rasa mengantuk anda hilang, tidur cukup menurut penelitian juga dapat menghilangkan berbagai penyakit lainnya seperti stress, darah tinggi dan yang lain.

  1. Minum air putih

Dehidrasi dapat menyebabkan anda kelelahan. Pastikan anda minum banyak air dan makan makanan yang mengandung kadar air tinggi seperti buah dan sayur. Hal tersebut dapat membuat anda segar kembali karena cairan yang ada di dalam tubuh anda kembali menjadi normal. Usahakan anda meminum air putih yang murni 8 gelas per hari.

  1. Cuci muka

Hal ini juga salah satu cara yang paling efektif dan mungkin anda juga sering melakukannya. Untuk lebih efektifnya lagi, cobalah mencuci muka anda dengan air dingin.

  1. Minum kopi atau teh

Kopi atau teh terbukti dapat menghilangkan rasa ngantuk karena mengandung zat kafein yang dapat menstimulasi otak anda kembali segar. Tapi ingat, jangan telalu banyak minum kopi karena terlalu banyak minum kopi dapat berimplikasi ke berbagai macam penyakit lainnya, terutama pada lambung.

  1. Istirahat sejenak

Ketika anda sedang bekerja ataupun belajar, cobalah untuk beristirahat sejenak. Cara yang paling efektif adalah dengan beristirahat karena

  1. Tarik nafas

Ketika anda menguap berarti kadar oksigen dalam otak anda sedang berkurang. Karena menguap juga merupakan salah satu ciri anda sedang mengantuk. Untuk mengatasinya cobalah tarik nafas dalam dalam sekitar 5 detik kemudian hembuskan selama 5 detik, lakukan ini beberapa kali sampai anda merasa tidak ngantuk lagi.

  1. Usahakan ruangan terang

Ketika di ruangan kerja atau ruangan belajar anda terang, pasti otak akan merespon lebih dan membuat mata anda tidak terasa mengantuk. Untuk itu, usahakan meja kerja atau belajar anda dekat dengan sumber cahaya.

  1. Mengobrol

Ketika anda sedang mengobrol, pasti otak anda akan merasa lebih segar Karena telah melakukan kegiatan dalam pikiran.

Demikian artikel di atas tentang cara menghilangkan ngantuk semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply