Anak Rantau 2
Anak Rantau 2

Lika Liku Anak Rantau Yang Mengantarkan Pada Kesuksesan

Posted on

Zaman sekarang, para bocah sudah diajari untuk hidup mandiri dan jauh dari orang tua untuk merantau dan atau untuk menempuh pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi. Dan inilah beberapa lika-liku anak rantau yang perlu di pelajari:

Anak Rantau 3
Anak Rantau 1
  1. JAUH DARI KELUARGA

Jika kalian pertama kali keluar rumah untuk merantau maka kalian akan melihat dunia yang begitu luas. Namun, perasaan sedih akan terus menggelayuti hati kalian

Apalagi jika kalian akan merantau ketempat yang jauh dari jangkauan kalian, maka kalian akan merasakan lama tak berkunjung ke kampung halaman.

Anak Rantau 6
Anak Rantau 2

Dan disaat seperti inilah kalian akan merasakan kerinduan yang tiada duanya pada keluarga kalian dan juga kalian akan merasakan arti keluarga yang sesungguhnya.

Awal kalian pergi mungkin kalian akan merasakan hidup kalian lebih bebas tidak ada yang mengatur. Tapi, lambat laun kalian akan merasakan perbedaannya.

  1. BERTANGGUNG JAWAB PADA DIRI SENDIRI

Ketika kita sudah keluar dari zona keluarg maka bagaimanapun keadaannya kita harus bisa membawa diri kita sendiri dan harus bisa bertanggung jawab atas apa yang kita perbuat.

Anak Rantau 5
Anak Rantau 3

Dan didalam hukum anak rantauan, diri kita harus menata dan ngurusi hidup kita sendiri.

Dan yang terpenting segala tanggung jawab sepenuhnya ada ditangan kita, tanggung jawab pada diri sendiri, pada orang yang bersama kita, pada orang yang dekat dengan kita, pada keluarga dan pada semua orang

  1. MERASAKAN SUSAHNYA CARI UANG

Dulu ibu sering ngomel masalah kebersihan,  kerajinan, kerja yang susah jangan di gunakan untuk senang-senang saja.  Dan itu yang membuat saya bosan dirumah .

Anak Rantau 7
Anak Rantau 4

Tapi ketika saya sudah merantau  saya merasakan rindu dengan omelan tersebut, seakan-akan itu motivasi bagi saya bahwa benar adanya kalau mencari uang tidak semudah membalikkan telapak tangan dan itu semua perlu ketekunan dan kerja keras.

  1. SENDIRIAN SAAT SAKIT
Anak Rantau 8
Anak Rantau 5

Ketika kita sakit dalam keadaan merantau maka rasa yang dirasakan dua kali lipat lebih sakit dari pada sakit keadaan dirumah. Karena bagaimanapun keadaannya kita harus berusaha sendiri.

  1. HARUS PINTAR MENJAGA SIKAP
Anak Rantau 9
Anak Rantau 6

Baik buruknya kita orang menilai dari perlakuan kita pada mereka jika kita memperlakukan mereka dengan baik maka orang tersebut akan menilai kita bahwa orang  yang baik dan sebaliknya. Maka, pandai-pandailah untuk menjaga sikap.

 

Tapi, dengan adanya beberapa ketidakenakan dalam menjadi seorang perantau kalian jangan menyurutkan semangat kalian untuk merantau. Di tempat rantauan kalian, kalian akan menemukan banyak hal-hal yang sebelumnya belum kalian ketahui. Dan yang utama kalan akan menjadi sesosok orang yang berkepribdian mandiri dan akan banyak pengalaman baru yang kalian dapatkan.

Good Luck, Salam Anak Rantau!

Gravatar Image
Beauty Army Of Allah

Leave a Reply