pizza
pizza

Wow! Ini dia, Cara Mudah Membuat Pizza Italia Ala Rumahan yang Lezat dan Enak Tanpa Oven

Posted on

Hello huys…! Ketemu lagi nih kita. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan resep cara mudah membuat pizza italia ala rumahan yang lezat dan enak tampa oven. Wah! Gimana tuh, pizza italia ala rumahan tapi tanpa oven? Hmm pasti kalian penasaran kan, mangkanya ikuti terus.

Buat kalian pecinta pizza, kali ini kalian kalian tidak perlu lagi menghabiskan uang untuk membeli pizza diluar sana. Karena kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah dan jauh lebih hemat.

Sekarang ini sudah banyak sekali ide-ide kretif nan inovatif yang bisa membuat kita untuk melakuka pembuatan pizza yang lezat sendiri dirumah. Dan pizza sendiri sekarang banyak sekali varian atau jenisnya, mulai dari dari roti tawar, pizza mini, pizza menggunakan Teflon, pizza hut dan pizza oven.

contoh pizza teflon
contoh pizza teflon

Namun kali ini kita akan membuat pizza tanpa oven. Kita membuat pizza hanya menggunakan Teflon saja. Pastinya kalian udah pada punya Teflon semua kan? Pizza yang kita buat kali ini tak kalah enak dengan pizza ala restoran atau mall.

Bagaimana guys, kalian tertarik untuk mencobanya dan mempraktekkan sendiri dirumah? Jika kalian tertarik berikut ini cara-caranya.

Bahan-bahan

Ragi instan 4gram

Susu cair 200 ml

Tepung terigu 250gram

1 butir telur

3 sendok makan mentega

3 sendok makan minyak goring

Bahan untuk isi dan saus pizza

2 buah bawang Bombay lalu cincang halus

Daging cincang atau kornet secukupnya

2 siung bawng putih cincang halus

2 batang daun bawang lalu cincang halus dan tipis

2 buah tomat potong tipis-tipis

1 butir telur

2 buah sosis kemudian potong tipis

Saus tomat (takaran sesuai selera)

1potong keju lalu parut halus

1 buah paprika potong tipis-tipis

1 buah jagung (bisa diganti dengan sayuran lainnya)

1 sendok teh gula pasir

½ sendok teh merica bubuk

1 sendok teh garam

Sekarang kita buat adonan pizza terlebih dulu

# Hal pertama yang harus dilakukan adalah campurkan ragi dan tepung terigu, lalu aduk hingga merata. Kemudian tambahkan minyak dan menteganya kedalam adonan dan aduk lagi sampai semuanya tercampur rata.

# Kedua, tambahkan susu dan telur kedalam adonan, kemudian aduk lagi sampai adonan lembut. Jika adonan masih keras tambahkan mentega atau susu cair lagi.

# ketiga, jika adonan selesai dibuat, sisihkan adonan tersebut kemudian tutup rapat menggunakan kain. Dan diamkan selama 15 menit sampai adonan mengembang.

Ini nih! Tahap terakhir cara membuat pizza

pizza teflon
pizza teflon
  1. Siapkan terlebih dahulu wajannya dan panaskan minyak goring secukupnya. Jika sudah panas, tumis bawang Bombay, bawang putih yang sudah dicincang halus kemudian sosis, jagung manis, telur, tomat dan paprika. masukan garam, gula dan merica bubuk.Tumis hingga matang sampai tercium bau harum. Jika sudah harum, baru tamahkan daun bawang dan daging kornetnya. Lalu aduk lagi sampai matang kemudian angkat.
  2. Langkah selanjutnya, ambilah adonan yang sudah di diaman tadi. Kemudian bentuk adonan menjadi tipis lalu letakan pada Teflon. Agar mengembang tusuk-tusuk adonan menggunakan garpu.
  3. Untuk bagian atas adonan, lumuri dengan saus tomat sampai merata. Setelah itu, masukan bahan isi yang sudah dibuat tadi.
  4. Lalu tambahkan parutan keju di atasnya.
  5. Jika sudah selesai, masak pizza sampai matang. Kemudian tutup pada bagian atas Teflon agar pizza bisa matang secara merata. Jangan lupa menggunakan api yang sedang-sedang saja agar adonan tidak cepat gosong sebelum matang. Masak dengan waktu sekitar 15 menit.
  6. Jika sudah matang angkat dan hidangkan
  7. Pizza italia ala rumahan siap untuk dinikmati, yeeyyy….

Bagaimana guys, cukup mudah bukan? Kalian bisa membuatnya kapan pun yang kalian mau tanpa membeli di mall atau retauran sana. Tapi hanya saja pizza ala-ala rumahan ini ukurannya tidak seperti pizza oven, tetapi soal rasa sama halnya seperti pizza oven atau pizza di luaran sana.

Leave a Reply