wanita muslimah

Mengapa Wanita Wajib Berhijab?

Posted on

Mengapa wanita wajib berhijab? Jilbab merupakan satu hal yang telah di perintahkan oleh Allah. Sebagai syariat yang memiliki konsekwensi jauh ke depan. Menyangkut kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Jadi berhijab bukanlah persoalan mode fashion ataupun adat. Jilbab merupakan busana yang harus di kenakan oleh semua wanita muslimah. Taak peduli, entah ia muslimah arab, Indonesia, cina, eropa, ataupun korea. Karena perintah mengenaakan hijab ini berlaku bagi semua muslimah yang ada di bumi ini. Pakaian menurut pandangan islam bukanlah sekedar hiasan yang menempel di tubuh. Tetapi pakaian dii gunakan sebagai penutup aurat. Maka dari itu islam mewajibkan bagi setiap muslimah untuk menutupi aurotnya .

Berhijab bukanlah sisa peninggalan adat atau kebiasaan wanita arab, sehingga wanita luar arab tidak perlu memakai hijab. Namun hijab bukanlah massalah yang di perselisihkan ada atau tidaknya berhijab itu, sehingga wanita muslimah bebas untuk mengenakan atau tidak. Akan tetapi  berhijab adalah suatau hokum yang sangat tegas dan di perintah kan langsung oleh Allah.

wanita muslimah
wanita muslimah

Keistimewaan Wanita Berhijab :

  • Wanita berhijab lebih taqwa.

Ketika wanita itu memutuskan untuk berhijab, secara otomatis wanita itu taat pada Allah.

 

  • Wanita berhijab akan lebih terlihat anggun

Yang di maksud lebih anggun di sini adalah, ketika wanita muslimah mengenakan rok, baju yang tidak ketat, tidak transparan, menutupi seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan. Itulah berhijab yang syar’I . wanita berhijab lebih terlihat anggun dengan pakainan ketakwaannya.

 

  • Wanita berhijab, cantik di mata Allah

Ketika mendengar kata cantik, yang terbayang adalah seorang wanita yang memiliki paras yang cantik. Bicara soal busana, yang sering kali di tuduh sebagai penyebab kurang nya kecantikan seorang wanita yaitu hijab. Dengan berhijab, wanita yang bertubuh langsing tak tampak lagi. Kecantikan fisik ini merupakan karunia dari Allah, maka dari itu jika kita di beri  kecantikan fisik, tentu saja kita sebagai kaum haaawa harus menjaga nya dengan baik. Dengan cara berhijab. Sebab wanita berhijab  memiliki nilai yang tinggi di mata Allah. Oleh karna itu jika wanita yang di beri fisik yang baik, paras yang cantik, maka dia harus pandai untuk bersyukur. Bersyukur bukan hanya dari ucapan saja, namun di wujudkan dalam bentuk perbuatan dengan cara merelisasikan  perbuatan dengan cara memperlakukan kenikmatan itu agar sesuai dengan perintah Allah.

 

  • Wanita berhijab lebih di hormati

Seorang wanita yang berhijab, secara tidak langsung akan merasakan lebih di hormati. Contohnya, ketika bertemu dengan 2 wanita yang satu rapid an tertutup sedangkan yang satunya memakai pakaian yang terbuka dan minim. Perlakuan orang lain terhadap kedua wanita tersebut pasti akan berbeda. Orang lain yang melihat wanita berhijab adalah wanita yang dekat dengan Allah dan mematuhi apa yang dii perintahkannya-Nya untuk menutup aurat. Hal ini akan memberikan rasa hormat tersendiri bagi wanita yang berhijab.

 

Maka mulai sekarang, wanita muslimah supaya mengenakan hijab. Kkarna dengan demi kian wanita berhijab akan terpancar kecantikan  alami. So, kalian yang merasa wanita sejati, mari kita gunakan hijab untuk mempercantik diri.

Incoming search terms:

  • wanita berhijab syari tampak belakang
Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply