buah-pisang

Ini Dia yang Harus Diketahui Tentang Buah Pisang

Posted on

Buah pisang, buah yang berwarna kuning satu ini memang banyak disukai oleh banyak orang, apalagi bagi masyarakat Indonesia. Karena di Indonesia tumbuhan pohon pisang ini dapat tumbuh dengan subur. Di Indonesia juga terdapat banyak sekali jenis-jenis buah pisang. Misalkan: pisang Raja, pisang Ambon Lumut, pisang Kepok, pisang kapas, pisang Mas, pisang Raja Molo, pisang Nangka, pisang Tanduk, dan masih banyak lagi yang lain.

Karena buah pisang ini mempunyai banyak manfaat, tak heran banyak orang yang menyukainya, baik itu sebagai makanan pencuci mulut maupun di makan biasa sebagai sekedar camilan. Olahan buah pisangpun juga sudah sangat banyak jenisnya. Orang-orang sama berlomba-lomba menyulap pisang ini sebagai olahan yang unik dan enak, karna memang aslinya harga buah pisang ini sangat terangkau di Indonesia, dan agar orang lain tidak bosan dengan hanya memakan langsung buah pisang ini.

buah-pisang

Mengonsumsi pisang secara rutin juga akan menjaga kesehatan kamu, pasalnya memang di dalam pisang ini mengandung zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh, seperti asam folat, vitamin B kompleks, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, dan zat besi. Pisang ini juga dapat dijadikan sebagi pengganti makanan pokok bagi kamu yang sekarang sedang menjalani program diet, karena memiliki kandungan kalori yang kecil dibandingkan makanan pokok yang biasa dimakan.

Kamu dapat mengambil manfaat dari buah pisang ini salah satunya dengan cara merebus satu pisang ini dalam air mendidih, kemudian tinggal kamu minum saja air rebusan itu dan meminumnya sebelum tidur. Maka tidur kamu akan nyenyak dan ditambah lagi kamu sudah mendapatkan merasakan khasiat dari pisang ini. Kalau kamu lebih suka memakannya secara langsung itu juga lebih baik takarannya yaitu tiga buah pisang pada setiap hari. Manfaat lain yang dapat kamu ambil yaitu:

  • Dapat mempelancar peredaran darah.
  • Mengobati penyakit maag.
  • Mencegah adanya penyakit jantung.
  • Meningkatkan kinerja otak.
  • Menghaluskan pada kulit wajah sekaligus sebagai obat jerawat.
  • Mengatasi gejala anemia.
  • Memperbaiki mood.

Buah pisang sendiri berasal dari Asia Tenggara, yang selanjutnya menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dan di Negara Indonesia ini merupakan Negara ke empat penghasil pisang terbanyak di dunia. Buah ini juga terbukti menjadi buah favorit di seluruh dunia. Dan biasanya buah ini dikenal sebagai buah yang eksotis karna memang buah ini berada di Negara yang beriklim tropis.

Itulah beberapa hal yang dapat kamu ketahui dari buah pisang, semoga bermanfaat.

Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply