Masker Alami Pengusir Jerawat, Komedo Dan Kulit Berminyak

Posted on

Wajah adalah suatu organ tubuh yang sangat diperhatikan oleh banyak orang, akan sangat terganggu jika terdapat sesuatu diwajah yang tidak kita inginkan. Apalagi seorang wanita, yang sangat memperhatikan penampilan. Kebanyakan seseorang akan mempermasalahkan sebuah jerawat, komedo atau bahkan kulit berminyak pada wajah. Orang akan berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara seperti pelembab, perawatan salon kecantikan dan bahkan konsultasi pada dokter.

Bahkan ada juga orang yang pernah mengalami kerusakan pada wajah karena terlalu banyak menggunakan bahan kimia dan pada akhirnya ia membiarkan pada jerawat tersebut. Jadi bagi anda yang ingin menggunakan alternatif alami, mungkin masker ini bisa menjadi jalan alternatif anda dalam menghilangkan jerawat, komedo dan wajah berminyak. Berikut adalah beberapa masker alami yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat, komedo dan wajah berminyak.

1. Masker Telur Putih

Hasil gambar untuk gambar Masker Telur Putih
Masker Putih Telur

Masker ini sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit berminyak. Caranya sangat mudah campurkan putih telur dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan pada wajah. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil optimal.

2. Masker Kayu Manis

Hasil gambar untuk gambar masker kayu manis
Masker Kayu Manis

Masker ini membutuhkan pemakaian yang lebih sering dibanding masker putih telur yaitu seminggu empat kali. Caranya campurkan bubuk kayu manis dengan madu, kemudian tunggu sampai kering lalu bilas dengan air suam suam kuku.

3. Masker Lidah Buaya

Gambar terkait
Masker Lidah Buaya

Masker ini cocok bagi semua kulit, caranya ambil gel pada lidah buaya lalu balur diseluruh wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Masker Tomat

Gambar terkait
Masker Tomat

Tomat sanagt terkenal akan antioksidannya yang baik sekali bagi wajah terutama menghilangkan radikal penyebab kerusakan pada wajah. Masker ini sangat cocok untuk menghilangkan komedo, caranya mudah cukup oleskan tomat pada komedo.Namun jika kulit anda serasa sensitif maka tambahkan air.

5. Clay Mask

Hasil gambar untuk gambar Clay Mask
Clay Mask

Clay mask? Yap, masker tanah liat. Tahu kah anda jika clay mask juga bisa menghilangkan masalah pada wajah terutama pada kulit berminyak. Pakailah masker ini secara rutin dengan cara campurkan tanah liat dengan air, lalu oleskan pada wajah anda. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

6. Masker Lemon

Hasil gambar untuk gambar Masker Lemon
Masker Lemon

Lemon mengandung zat asam yang sangt tinggi, yang secara alami dapat mencerahkan kulit terutama pada area gelap yang terdapat bekas luka. Selain mencerahkan masker lemon juga sangat dipercaya dapat menghilangkan jerawat, komedo serta kulit berminyak. Caranya campurkan perasan lemon dengan satu sendok teh madu, oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Masker Pepaya

Masker Pepaya

Pepaya ternyata juga terkenal akan antioksidannya, masker ini dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati, menhambat penuaan dan mengurangi lemak dipermukaan kulit wajah. Caranya campurkan bubur pepaya dengan 1 sendok teh madu oleskan pada wajah. Setelah kering bilas dengan air hangat.

8. Masker Pisang

Hasil gambar untuk gambarMasker pisang
Masker Pisang

Masker sangat ampuh dalam mengatasi jerawat sekaligus dapat mengeringkan bekas luka pada jerawat. Caranya campurkan bubur pisang dengan 1 sendok teh madu lalu oleskan pada wajah. Tunggu 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini tidak akan meninggalkan bekas titik hitam pada area berjerawat dan sangat cocok pemakaiannya.

9. Masker Apel

Gambar terkait
Masker Apel

Masker apel sangat dipercaya untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel sel kulit pada wajah dan mendorong pada pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih lembut. Caranya campurkan bubur apae dengan 1 sendok teh madu, oleskan pada wajah. Tunggu 10-15 menit lalu bilas air hangat.

10. Masker Bawang Putih

Hasil gambar untuk gambar Masker bawang putih
Masker Bawang Putih

Bawang putih? Yaampun nggak bisa bayangin baunya kayak gimana. Namun jangan salah, dibalik bau yang tak sedap tersimpan khasiat yang luar bisa pada wajah anda. Masker bawang putih ini berkhasiat dapat menghilangkan jerawat dan membunuh bakteri yang ada dipermukaan kulit. Caranya campurkan bubur bawang putih dengan sedikit air dan gel aloevera, oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan sangat mudah dibuat dirumah dan bahan yang bisa kita temui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply