Software-Aplikasi-Komputer

3 Macam Software Unik dan Menarik

Posted on

Software– Dalam dunia teknologi informasi, kita sudah tidak asing lagi dengan kata software. Jika tidak ada sotware di dalam suatu komputer atau laptop maka komputer tersebut tidak dapat dioperasikan. Untuk lebih jelasnya pengetahuan mengenai hal tentang software silahkan simak artikel berikut ini.

Pengertian software

Software atau biasa kita sebut sebagai perangkat lunak adalah komponen yang bisa dilihat tapi tidak bisa di sentuh. Berbeda dengan hardware atau perangkat keras, hardware adalah komponen nyata yang bisa dilihat dan disentuh secara langsung. Walaupun software tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda tapi software bisa untuk dioperasikan.

Secara umum pengertian software adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan di komputer. Dapat berupa program atau intruksi yang akan menjalankan suatu perintah. Dengan sofware inilah suatu komputer bisa menjalankan suatu perintah.

Sekarang sudah banyak software yang menyebar di masyarakat. Baik itu software yang berbayar maupun yang gratis. Berbagai macam software bisa kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti software microsot office word untuk mengolah kata, microsoft office power point untuk presentasi, dll. Selain itu banyak juga software yang bisa kamu temukan di komputermu menggunakan mesin pencarian yaitu mbah google. Dan ada juga software yang unik dan menarik yang harus kamu unduh. Beberapa software tersebut adalah Photo Math, Omni Swipe, Snapseed.

  1. PhotoMath

PhotoMath

Software yang satu ini merupakan software yang unik dan sangat bermanfaat. PhotoMath mampu dalam mendeteksi dan menyelesaikan soal-soal matematika seperti desimal, pecahan, aritmatika, akar, persamaan linear sederhana, dll. Kemampuan dalam memecahkan soal matematika ini tidak lepas dari teknologi yang dimiliki, seperti pengenalan karakter untuk membaca soal matematika.

Fitur dari aplikasi ini sangat membantu kepada mereka yang kurang pandai dalam hal matematika. Karena PhotoMath bisa menjadikan sebuah referensi bagi siapapun yang ingin memahami dan mengerti rumusan matematika dan teknik pengerjaan soal matematika dengan cepat dan mudah.

Penggunaanya pun cukup mudah, hanya dengan mengarahkan kamera smartphone ke soal matematika yang telah kamu sediakan dan akan muncul di aplikasi untuk memilih ukuran framenya. Setelah soal sudah difoto, soal akan dipindai dalam beberapa saat. Lalu kamu akan segera memperoleh dan mengetahui jawaban dari soal matematika tersebut di layar berwarna merah. Jika kamu ingin mengetahui langkah pemecahan soal dari jawaban tersebut, kamu cukup menekan tombol steps. Maka pemecahan soal akan ditampilkan.

Walaupun software ini canggih, tapi software ini ada juga kelemahannya. Kelemahannya yaitu pada saat proses pemindaian soal. Pengguna harus melakukan pemindaian secara baik dan benar. Karena jika salah atau tidak benar maka Photo Math tidak akan berjalan dengan sempurna. Akibatnya bisa saja jawaban yang muncul tidak sesuai.

  1. Omni Swipe

Omni Swipe

Omni Swipe atau dulu disebut Lazy Swipe merupakan aplikasi android terbaru 2017. Omni Swipe merupakan sebuah aplikasi solusi untuk mempercepat proses pencarian aplikasi yang akan kamu gunakan secara cepat. Omni Swipe ini terlihat saat kita mengaktifkannya pada area yang kita pasang sesuai dengan keinginan. Ada beberapa trigger posisi yang bisa kamu pilih untuk mengaktifkan shortcut aplikasi kamu. Shorcut hanya datang ketika kamu inginkan saja, lalu akan hilang setelah kamu selesai menggunakannya. Dan kamu bisa mendapatkan aplikasi favoritmu dengan cepat. Aplikasi unik ini di buat oleh Holaverse Group. Omni Swipe ini dilengkapi dengan interface menarik yang bisa membuat para pengguna menjadi senang. Dan kapasitas ukuran software ini hanya 2.3 MB yang tidak akan membuat handphone mu menjadi berat dan full memori.

  1. Snapseed

snapseed

Snapseed yaitu aplikasi android yang dipakai untuk mengedit foto dan mungkin ini akan menjadi aplikasi yang sangat kamu butuhkan setiap hari. Di dalam aplikasi ini kamu bebas untuk mengedit fotomu, karena di dalam Snapseed ini ada banyak efek yang bisa dicoba dan memiliki kualitas tinggi. Kelemahannya snapseed ini ada di bagian ukuran softwarenya yaitu ukurannya cukup besar, sekitar 21 MB. Tapi tenang saja, karena dengan kamu download aplikasi ini kamu juga akan mendapatkan manfaatnya yaitu bisa mengedit fotomu menjadi lebih bagus dan kamu terlihat seperti fotografer profesional.

Leave a Reply