Ini Adalah Hidupku!

Posted on

Ini adalah hidupku! Itu yang harus di tekankan pada dirimu sendiri.

Kita tak selalu terlihat benar karena kita tak sempurna. Sering kali kita melakukan kesalahan, kesalahan yang tidak berat tapi selalu menjadi buah bibir para penyindir. Kita hidup dengan berbagai karakter manusia yang tidak dapat kita pahami. Ada yang memiliki karakter pemalu, aktif, pendiam, dan juga yang suka menyindir. Terkadang yang bikin kita jengkel adalah si penyindir. Siapa sebernarnya si penyindir itu? Penyindir adalah mereka yang gemar menggosipkan seseorang. Mereka yang update berita terbaru dan mereka juga yang sering menambah-nambahi berita terbaru.

be-your-self
Dengarkan Kata Hatimu

Tidak usah bertanya tentang rasanya, karena aku yakin kita pernah ngerasain hal yang sama. Siapa yang tidak kesal? Kita tidak tau apa-apa, tiba-tiba menjadi buah bibir penggosipan. Ada juga ucapan, ujaran yang bikin kita sakit hati. Tidak hanya sakit hati, tapi juga kepikiran yang berujung menjadi pusing kepala.

Mereka berkata apapun itu bodo amat, emang gue pikirin. Ini hidupku, aku yang ngejalani, aku yang menikmati dan lain sebagainya. Jika diibaratkan seperti film, mereka hanyalah penonton yang duduk di deretan bangku bioskop. Penonton yang hanya duduk manis dan mengomentari. Berkomentar yang tahu gimana suka dukanya ngejalani proses syuting.

Penyindir hanya bisa berkomentar, menilai ini dan itu dari pengamatan yang sesaat. Para penyindir tidak mengetahui mu lebih dekat, mereka tidak mengenalmu lebih dekat, mereka hanya tau namamu, mereka hanya tau tempat tinggalmu. Lalu untuk apa mendengar kata dari mereka yang  tidak mengenal diri kita yang sebenarnya.

Tidak seharusnya kita mengabaikan kata hati sendiri, hanya karena mereka yang berkata tanpa mengenal kita yang sebenarnya. Dengarkanlah kata hatimu, kata yang sangat luar biasa tetap kamu dengar ketika kamu tidak lagi mendengar kata yang lainnya. Abaikan ucapan buruk, perkataan buruk yang mereka katakan tentangmu. Anggap saja perkataan mereka sebagai angina yang berlalu, angina yang lewat tanpa memberi manfaat. Percayalah akan dirimu sendiri, katakana pada dirimu sendiri Aku Bisa! Jangan buang waktumu hanya memikirkan kata mereka yang belum tentu benar.

Gravatar Image

Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply