Tengok Yuk Es Campur Diberbagai Negara

Posted on

Es campur merupakan minuman yang dipercaya bisa menyegarkan tenggorokan dimusim panas. Minuman ini digemari masyarakat indonesia karena kesegaran dan kaya akan buahnya itu, mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kata es campur. Namun tahukah anda jika ternyata es campur juga merupakan salah satu minuman favorit mereka juga loh. Hanya perbedaannya mereka mempunyai toping yang membuat es campurnya tidak sama dengan negara lain. Simak yuk es campur ala mereka.

1. Ais Kacang

Hasil gambar untuk Ais Kacang
Ais Kacang

Ais kacang ini sebenarnya berasal dari negara tetangga yaitu malaysia namun karena mungkin salah dari warga negara malaysia membawa minuman ini ke Singapura, jadi ais kacang ini menjadi terkenal diSingapura. Komposisi ais kacang ini terdiri dari serutan es batu, susu kental manis, sirup, kacang, jagung, jelli, dan buah kolang kaling. Ais kacang dijamin bisa bikin tenggorokan anda puas karena kesegarannya.

2. Patbingsoo

Hasil gambar untuk Patbingsoo
Patbingsoo

Patbingsoo merupakan es campur terfavorit korea selatan, kalau berkunjung ke Korea jangan lupa untuk mencoba es campur yang satu ini. Patbingsoo memiliki berbagai topping mulai dari berbagai rasa es krimnya, buah buahannya, kacang merah, es serut dan susus kental manis.

3. Es Halo Halo

Hasil gambar untuk halo halo
Es Halo Halo

Halo halo? Kayak lagu halo halo Bandung, apa dari Bandung ya? Hey jangan salah yaa. Es halo halo ini berasal dari filipina. Es halo halo ini terkenal dengan warnanya yang beragam. Es halo halo ini dihiasi oleh berbagai buah buah segar yakni pisang, kelapa, nata de coco, agar agar dan ubi ubian, tak lupa diatas dilumuri susu kental dan tambahan es krim yang lezat. Tentu ini yang membuat es halo halo ini digemari oleh banyak masyarakat filipina.

4. Es Air Mata Kucing

Hasil gambar untuk Es Air Mata Kucing
Es Air Mata Kucing

Es air mata kucingpun jaga tak mau kalah akan kesegarannya, minuman berasal dari Malaysia ini bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk mengurangi batuk dan menyembuhkan panas dalam. Karena minuman ini terdiri dari sirup lo han kuo, buah kelengkeng, buah kindur, gula batu. Jadi siap mencobanya? Lumayan loh buat kesehatan.

5. Thap Thim Krawp

Gambar terkait
Thap Thim Krawp

Es ini berasal dari Thailand, minuman ini juga tak kalah segarnya dengan minuman lainnya. Thap tim krawp ini terbuat dari buah delima, bengkoang, nata de coco, santan, dan sirup. Jadi pengen nyobak nih es thap tim krawp.

Itulah beberapa es campur dari berbagai dunia menurut anda dari berbagai es campur diatas yang mana yang membuat anda tergiur. Nanti jangan lupa kalau berkunjung disalah satu negara diatas jangan lupa untuk mencoba es campur dinegara tersebut yaa. Ini juga bisa jadi sebagai obat anda terhadap rasa bosan terhadap es campur yang selalu anda temui di indonesia. Anda juga bisa mencoba membuat sendiri dirumah loh, karena hampir semua es campur di luar negeri komposisisnya bisa ditemui di Indonesia.

Selamat mencobanya semoga artikel ini bermanfaat anda.

 

Leave a Reply