cara alami menghilangkan bau mulut

Tips Alami Menghilangkan Bau Mulut

Posted on
menghilangkan-bau-mulut-2
tips menghilangkan bau mulut

Bau mulut atau bau nafas memang sangat mengganggu, terutama saat bicara dengan orang lain. Bau mulut atau Halitosa adalah keadaan Medis pada seseorang yang di temui sejak zaman dahulu. Bangsa mesir pernah terkena wabah bau mulut ini, di karenakan penyakit gigi yang menular secara besar-besaran.

Bagi sebagian orang penyakit bau mulut ini berhubungan dengan masalah kepercayaandiri di banding kan sebuah penyakit yang ditindaklanjuti. Aroma mulut yang tidak enak membuat ketidaknyamanan saat bercakap-cakap. Hal ini cukup memalukan bukan, apalagi saat Anda bersama orang yanga anda cintai, tentu membuat Anda tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang menyebabkan bau mulut salah satunya adalah factor makanan. Berbagai jenis bahan makanan dan makanan menjadi sebab utama terhadap penyakit bau mulut ini. Bagi orang suka makan bawang merah, bawang putih, dan keju sepertinya resiko munculnya bau mulut lebih besar. Merokok juga salah satu penyebab bau mulut. Penyebab lainya yaitu pembusukan dan pelubangan gigi, mulut kering, penyakit gusi, dan penyakit pernafasan.

Jika kita ingin terserang penyakit ini, maka kita harus rajin-rajin membersihkan mulut kita. Namun, jika penyakit ini sudah terjadi pada diri kita sendiri, ada beberapa cara untuk menghilangkan penyakit ini. Kali ini saya akan memberi informasi yang mungkin bermanfaat bagi Anda.

  1. MENJAGA KEBERSIHAN MULUT
  2. Langkah awal,setelah menyikat gigi biasakan juga menyikat lidah, namun hal ini harus dilakukan secara lembut. Ini membantu membersihkan sisa-sisa bakteri yang menempel di lidah.
  3. Langkah kedua, biasakan berkumur. Berkumur dengan air dapat menjangkau bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Seperti sisa-sisa makanan yang terselip diantara gigi bagian dalam. Makanan yang tertinggal pada mulut akan menjadi bakteri dan proses ini menyebabkan bau mulut yang sangat tidak enak.
  4. MENGHILANGKAN BAU MULUT SECARA HERBAL

Kebiasaan membersihkan mulut secara herbal sudah dilakukan sejak zaman yunani dan romawi kuno. Prakteknya, orang yunani kuno suka mengunyah adas manis untuk menghilangkan bau mulut. Sedangkan orang romawi kuno terbiasa menyegarkan mulut dengan mengunyah daun peterseli.

Macam Herbal lain yang dapat menghilangkan bau mulut yaitu mengunyah kapulaga. Dengan mengunyah kapulaga akan meninggalkan aroma khas segar dalam jangka waktu yang lama. Sekiranya mengunyah bahan herbal tidak bisa mengobati bau mulut. Cobalah menyeduh teh dengan campuran biji kelabet. Kelabet atau fenugreek merupakan tumbuhan dari keluarga fabaceae.  Kelabet ini tidak susah mencarinya, banyak toko-toko yang menjaul bahan herbal ini.

Jenis herbal lain yang cukup manjur yaitu daun nimbi. Daun nimbi ini biasanya untuk menghentikan bau mulut yang sering muncul. Daun nimbi juga baik untuk mencegah dan menghilangkan Plak, Tertar, membunuh Bakteri, dan juga Menyegarkan mulut. Ada banyak produk dari daun nimba yang mudah Anda dapatkan.

Demikian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply