Makna dari Berbagai Senyum

Posted on
tipe tipe senyum

MENYAPA, bertemu orang baru, berkenalan, bahkan tidur. Pasti semua orang pernah melakukan nya. Suatu hal yang umumnya di lakukan saat hati sedang merasakan senang. Tapi tidak semua senyum melambangkan kebahagiaan dan keceriaan.

  • Senyum bahagia, di antara banyaknya senyum yang ada bagaimana caranya tau senyum yang sebenarnya? Tentu saja senyum bahagia ini. senyum yang di tunjukan saat perasaan sedang senang dan gembira.

 

Senyum yang bisa menularkan energi positif kepada orang yang melihat. Selain karna merasa mendapat aura baik, orang lain juga bisa loh merasakan apa yang kita rasakan berdasarkan ekspresi wajah kita.

 

Makanya, tidak ada salah nya kita tersenyum saat menyapa atau bertemu dengan orang lain. Supaya orang lain menangkap aura positif dari kita dan bahkan membuatnya merasa bahagia juga. Jadi tidak salah deh, jika ada yang bilang “senyum itu ibadah” karena kenyataannya memang seperti itu guys. :v

 

Cara mengetahui senyum bahagia ini pun tidak sulit, senyum ini bersifat spontan dan tidak dibuat- buat makanya tubuh kita bisa dengan spontan menerima sinyal dari senyum itu. Lengkungan yang dibuat bibir pun seimbang, tidak miring sebelah atau membentuk smirk (senyum miring).

 

 

  • Senyum terpaksa. Sedih, kecewa, dan emosi yang tidak bisa di keluarkan secara frontal mengharuskan diri kita sendiri pintar berakting. Bagaimana tidak? Jika saja kita mendapat kabar kalau orang yang kita sukai sudah berpacaran dengan teman dekat kita sendiri dan keadaan kita saat itu, berada di pesta ulang tahun teman dekat kita. Maka tidak mungkin bukan jika kita tega meninggalkan pesta itu atau malah menangis karna sakit hati.

 

Itu lah, mengapa senyum ini tidak kalah penting agar mengambil alih peran. Walaupun keadaan hati berbanding terbalik dengan ekspresi wajah dan senyum yang kita pasang. Biarpun terlihat tersenyum, lekukan bibir terlihat janggal. Hanya ssatu ujung bibir saja yang tertarik, sementara gerakan tubuh terlihat sangat kaku. Dari gestur terlihat ingin meninggalkan tempat itu secepatnya.

 

  • Senyum kesedihan, rasa sedih yang di rasa tentu tidak hanya di ekspresikan dengan sebuah tangisan, tapi bisa juga dengan sebuah senyuman. Tapi, ekspresi senyum ini di tampakan tentunya berbeda. Bukan seperti senyum lebar saat seseorang merasa bahagia/ gembira.

 

Mudah sekali menangkap ekspresi senyum ini. lengkungan yang terjadi hanya pada bibir tapi pada bagian mata memancarkan sebuah kesedihan yang dalam. Tidak ada kerutan pada mata dan alis tampak turun. Senyum ini juga biasa di tunjukan oleh orang orang yang memiliki depresi.

 

Tentu berbeda dengan senyum terpaksa

 

gambaran senyum palsu
  • Senyum palsu atau fake smile ini hampir mirip dengan senyum terpaksa. Yang membedakan dua senyum ini adalah terletak dari pandangan mata. Untuk mengetahui orang yang tersenyum palsu atau tidak nya, maka bisa di coba lihatlah pandangan mata nya.

 

Pandangan mata yang dihasilkan tidak akan sama dengan senyum nya. Kerutan yang terjadi pada mata pun seperti di buat-buat atau tidak alami. Cenderung datar dan juga kaku. Mata nya pun akan terus berkedip.

 

Ekspresi ini sering muncul saat seseorang sedang bohong.

 

  • Senyum tersipu, malu adalah yang yang lumrah jika kita rasakan. Jatuh di tempat umum, salah menyapa orang, dan menjadi pusat perhatian karna terlalu berisik. Tiga situasi yang pasti pernah kita rasakan bukan? Lalu apa yang di lakukan? Tentu saja tersenyum tersipu atau malu- malu yang di lakukan secara spontan dan hal yang pasti pertama kali di lakukan setelah mengalami yang yang memalukan.

 

Biasanya saat tersipu begitu, wajah dengan spontan memerah sambil memalingkan wajah kearah kiri bawah atau menutupi wajah nya dengan tangan. Tidak hanya karna kejadian memalukan, tapi senyuman ini juga bisa tampak saat kita sedang di puji oleh orang lain.

 

  • Senyum menyeringai, ini merupakan campurang dari berbagai emosi atau perassaan. Mulai dari senang juga rasa tidak senang. Tanda senyum karna kepuasaan ini bukan mengarah pada hal positif dan malah cenderung negatif. Senyum ini salah satu bentuk iri dan dengki loh.

 

Ketika sedang melihat orang yang kamu benci mendapat kesulihat atau sebuah masalah, kadang senyum ini muncul di wajah mu dengan samar atau terpampang nyata. Senyum menyeringai ini di gambarkan dengan senyum yang kaku dengan lengkungan bibir yang terangkat lebih tinggi serta berpindah bola mata nya.

 

Ekspresi ini juga disebut senyuman jahat atau menghina loh…

 

  • Senyum merayu atau sebutan lain nya seduktif, senyum ini di tunjukan oleh orang yang sedang merayu, menggoda, gombal atau ingin menarik perhatian seseorang. Jika saja mata nya berbinar penuh harap dan bibir nya tersenyum tertarik sempurna maka itulah senyum merayu.

 

Bagaimana kawan? Dari senyum ini kalian juga bisa melihat kepripadian dengan membaca emosi yang keluar dari senyum seseorang loh.

 

 

Leave a Reply