11 Alasan Mengapa Santriwati Cocok Menjadi Istri Idaman Suami

Posted on
Santriwati menjadi istri idaman suami
Santriwati menjadi istri idaman suami

Pada hakikatnya semua laki-laki pasti memiliki idaman istri yang baik,cantik dan kaya. Walaupun ada yang laki-laki itu dibilang playboy,atau sedikit nakal. Tapi hati yang paling dalam pasti terbesik ingin memiliki istri yang baik,solehah karena hanya semata untuk kebahagiaan dunia dan akhirotnya.

Nah,di zaman sekarang ini apakah masih menjumpai istri yang sholehah? karena di zaman ini teknologi semakin canggih,pergaulan bebas pun semakin marak, tapi nyatanya pondok pesantren masih banyak didirikan,para orang tua juga masih banyak lebih memilih gadisnya untuk di pondokkan daripada tinggal di rumah. Berarti peluang mendapatkan istri sholehah masih banyak dong? Iya,bagi para lelaki,yang memiliki idaman istri sholehah, masih ada kesempatan bagi Anda. Tapi kenapa santriwati yang ada di pondok pesantren layak menjadi istri idaman? Kenapa istri sholehah rata-rata ditemukan di pondok pesantren? Ini alasan Anda jika memilih seorang istri santriwati,berikut ini!

 

  1. Ibadahnya Tertib

ibadah tertib
ibadah tertib

Mencari santriwati yang sholehah merupakan suatu keharusan, ada dalil juga yang menerangkan bahwa Nabi bersabda : “Nikahilah wanita yang kuat agamanya,niscaya engkau beruntung”.  (HR. Bukhari,Muslim,Abu Dawud,An Nasa’i). Santriwati,ketika dipondoknya sudah mempelajari ilmu agama.Tentu santriwati pasti sudah rajin dalam beribadahnya. Apalagi sholat 5 waktu,karena hal itu merupakan hal yang wajib,jika ditinggalkan dosa. Santriwati juga selalu mendekat diri kepada Allah dan berusaha menjauhkan dari maksiat-maksiat.

  1. Pandai Mengaji

Tentu di pondok pesantrennya sudah banyak ilmu-ilmu yang diajarkannya terutama dalam hal membaca Al’quran. Sudah jelas tidak bisa diragukan lagi seorang santriwati pasti pintar mengaji. Maka jika mencari seorang istri harus pintar mengaji agar dapat mengajarkan kepada anaknya dan suami juga lebih mendapat wawasan seputar ilmu agama kelak nanti.

  1. Terlatih dalam Mengerjakan Rumah Tangga

Di pondok pesantren, para santriwati juga sudah terlatih dalam mengerjakan hal seperti membersihkan pondok,kamar, sabar dalam menghadapi berbagai ujian, dan cekatan dalam melakukan kegiatan. Maka hal tersebut sudah layaknya di praktekkan dalam kehidupan rumah tangga.

  1. Pandai Memasak

santriwati pandai memasak
santriwati pandai memasak

Di agenda tertentu para santriwati melakukan masak-memasak bersama temannya, sehingga setidaknya mereka sudah terlatih untuk memasak dan keperluan dapur. Maka bagi para suami untuk masalah hal memasak tak perlu khawatir,urusan dapur serahkan kepada sang istri dan suami pasti akan betah di rumah tanpa membeli di warung sebelah.

  1. Dapat Menjadi Madrasah bagi Sang Anak

Menjadi madrasah bagi anak
Menjadi madrasah bagi anak

Mempunyai istri yang tidak dapat mendidik anak dengan baik,bagaimana kedepannya kelak? Maka jika suami memiliki istri santriwati, itu adalah keberuntungan tersendiri yang Anda dapatkan,karena istri santriwati cocok dalam mendidik anak terutama dalam hal ilmu agama dan ibadah.

  1. Memiliki Pola Hidup Sederhana

Memiliki istri santriwati pasti senang, karena mereka di pondok pesantren diajarkan pola hidup sederhana,menerima apa adanya. Maka sang suami nanti tidak perlu repot untuk membelikan make up berlebihan atau pakaian mewah kepada sang istri. Karena mereka sudah terbiasa dalam hidup sederhana tetapi tetap cantik.

  1. Memiliki Sifat Keibuan

Nah, ini nih yang lebih penting, santriwati sangat dewasa dan memiliki sifat keibuan. Bisa mengatur jadwal,selalu mengerti kondisi keluarga. Apa lagi jika di pondok pesantren pernah menjadi kepengurusan dalam mengurusi kondisi pondoknya, karena mereka harus bisa memiliki sifat sabar, tegas dan bisa menyikapi permasalahan dengan baik. Maka sang suami jangan khawatir jika memiliki istri dalam merawat anaknya.

  1. Cerdas dalam Mengatur Waktu

Santriwati dapat mengatur waktu dengan baik
Santriwati dapat mengatur waktu dengan baik

Banyaknya kegiatan di dalam pondok pesantren, maka santriwati harus dapat mengatur waktu yang baik agar disiplin. Maka sang suami jika memiliki istri santriwati tak perlu bingung dalam aktivitasnya sehari-hari. Pasti istri dapat mengatur jadwal dan waktu dengan baik.

  1. Dapat Mengatur Masalah Keuangan

Sang suami tak perlu khawatir jika nanti seorang istri tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Karena seorang santriwati sudah terlatih dalam mengatur keuangan,mereka memiliki uang yang di kelola sendiri sehingga dapat mengatur dan cukup untuk biaya kebutuhannya sehari-hari.

  1. Memiliki Akhlakul Karimah yang Baik

Sorang santriwati diajarkan di pondoknya untuk memiliki khlak yang santun kepada orang lain,tata cara yang berbicara yang baik. Maka sang suami jika dalam bekomunikasi dengan istri santriwati tidak mudah marah dan senang terhadap akhlakul karimahnya.

  1. Bisa Menjaga Harta dan Martabat Suami

Sang suami tidak perlu khawatir jika sedang bepergian dari rumah, karena sang istri mengetahui secara betul apa yang dilakukan sebagai istri jika tidak ada suami, seorang istri santriwati selalu menjaga amanah harta suaminya. Di pondoknya mereka juga diajarkan cara bela diri agar menjadi perisai bagi dirinya jika ada suatu hal yang mengancamnya.

Nah,bagaimana apakah para suami tertarik untuk mencari istri santriwati? Para suami juga tidak perlu khawatir jika menikah dengan istri santriwati nantinya. Karena mereka telah diajarkan didikan yang baik untuk masa depan nanti.

Sekian, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • laki laki idaman anak pondok
  • seragam santriwati

Leave a Reply