Biarkan Mereka dan Yakinlah Bahwa Kamu Bisa

Posted on

Bodo amat, yang punya hidup siapa? Yang komentar siapa? Memang hidup seperti itu, tidak ada kata sempurna yang lahir dari diri manusia. Semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seringkali ketika kita melakukan sebuah kesalahan, pasti itu akan menjadi buah bibir dikalangan anda. Tapi, tidak semua orang suka mengomentari hidup seseorang, ada yang cuek dan ada juga yang selalu membesarkan hal itu, dialah si mulut jahat. Merekalah yang gemar sekali menggosipkan seseorang, mereka yang selalu membesarkan masalah, mereka yang suka membumbui sebuah persoalan. Pokoknya merekalah yang sering membuat kita kesal, iya kan? Saya percaya anda pasti pernah merasakan hal ini, menjadi sasaran empuk si mulut jahat, kesal kan? Kadang semuanya menjadikan kita malas untuk bertemu dengannya, bahkan mendengar namanya saja malas. Saya yakin kalian pasti membutuhkan waktu untuk menenangkan pikiran anda setelah menjadi sasaran si mulut jahat.

biarkan mereka berkata apa
biarkan mereka berkata apa

Tetapi, jangan terus seperti itu. Jika memang kalian bertemu dengannya tunjukkan jati diri anda, bahwa anda tidak sedih seperti apa yang mereka pikirkan. Tunjukkan jika kalian mampu menghadapi semuanya.

Cobalah untuk bersikap bodo amat pada lingkungan sekitar anda, dimana anda tetap menjadi buah bibir disana, bersikaplah seakan tidak tau apa apa mengenai hal itu, walaupun memang rasanya sangat sakit, apalagi jika kalian tipe orang yang gampang kepikiran. Mungkin saja kalian hampir stress karena terbebani masalah ini. Cobalah untuk tidak memasukkan semua omongan si mulut jahat kedalam hati, biarkan saja seperti angin lewat. Bersikaplah bodo amat terhadap apa yang dibicarakan oleh si mulut jahat. Tekankan pada diri anda INI HIDUPKU!

Abaikan kata kata mereka yang sangat tidak bermanfaat itu, yakinlah bahwa anda bisa melakukannya. Apalagi mereka yang tidak terlalu kenal anda, dan mereka ikut dalam masalah ini. Greget, greget, greget pasti itu yang anda rasakan. Masuk telinga kanan lalu keluar telinga kiri, dengar lalu buang, jangan membuang waktumu untuk menanggapi masalah ini. Lakukan apapun yang penting kalian tidak merana karena si mulut jahat.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply