Membuat Kue Cucur Betawi Lezat & Mudah

Posted on
kue+cucur+betawi
kue+cucur+betawi

Halo Semuanya, Kali ini saya membuat artikel tentang “membuat kue cucur betawi lezat, mudah  dan praktis”. Kue Cucur atau Cucur merupakan tradisional Indonesia yang dapat dijumpai di berbagai Daerah di Indonesia, di Jakarta makanan ini termasuk makanan adat artinya jika terdapat acara adat, biasanya makanan ini wajib dihidangkan. Rasanya yang manis, empuk dan juga gurih di tengah dan renyah di bagian pinggir nya, kue ini cukup digoreng saja.

Mungkin langsung aja ya, disini saya akan membagi resep membuat kue cucur betawi, Jadi anda tidak perlu jauh-jauh ke pasar membeli nya, anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Berikut ini bahan dan Cara membuat Kue Cucur Betawi.

Bahan :

  1. 250 grtepung beras
  2. 120 grtepung terigu
  3. 100 grgula pasir
  4. 200 grgula merah
  5. 1 sdtgaram
  6. 1 literair
  7. 2 lembardaun pandan
  8. minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat :

 

  1. Panaskan air dan Campur dengan gula merah, aduk aduk hingga larut

 

 

  1. Campurkan tepung beras, terigu dan gula, aduk aduk hingga tercampur

 

 

  1. Larutan gula merah disaring untuk menghilangkan kotorannya kemudian dicampur dengan tepung yang sudah tercampur, aduk aduk, dan tambahkan dengan air secukupnya, tambahkan garam dan aduk aduk adonan

 

 

  1. Diamkan selama kurang lebih satu jam agar adonan kalis, seperti susu kental manis bentuk adonannya agar berserat

 

 

  1. Panaskan minyak goreng, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit, secukupnya saja, api jangan terlalu besar karena adonan akan menjadi buntal, di api sedang saja, dan goreng adonan,

 

 

  1. Cucur siap disajikan ditambah dengan kehangatan keluarga .

 

Bagaimana mudah bukan, selamat mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semuanya, jika ada salah kata dari tulisan mohon dimaklumi, sekian dari saya Terima kasih.

Leave a Reply