Menguak Misteri Segitiga Bermuda

Posted on
segitiga bermuda
segitiga bermuda

Segitiga Bermuda atau dalam bahasa inggris disebut Berrmuda Triangle adalah sebuah daerah berbentuk segitiga yang berada di Samudra Atlantik selebar 1,5 juta mil. . Ada banyak misteri tentang segitiga bermuda. Di bawah ini beberapa misteri tentang segitiga bermuda

Tidak Ada Hubungannya Dengan Iblis

Banyak yang mengatakan bahwa segitiga bermuda disebut Devil’s Triangle atau Segitiga Iblis. Itu karna adanya gelombang besar yang dapat menenggelamkan banyak kapal  di segitiga bermuda. Gelombang itu memliki tinggi sampai 30 meter

Para ahli di University of Southampton, Inggris mempercayai bahwasanya misteri itu bisa di jelaskan melalui fenomena yang dikenal sebagai gelombang jahat. Para ilmuaan itu menggunakan simulator ruangan untuk mengulangi lagi fenomena itu. Gelombang ini hanya berlangsung beberapa menit. Gelombang ini pertama kali terdeteksi oleh satelit di tahun 1997.

Seorang ilmuan kelautan dan bumi mengatakan di sekitar segitiga bermuda terdapat tiga badai besar secara bersamaan darai arah yang berbeda. Badai inilah yang dapat menciptakan fenomena gelombang jahat itu. Dan diyakini bahwa gelombang inilah yang mematahkan perahu Cyclops.

Menguak Misteri Hilangnya Pesawat Dan Kapal

misteri segitiga bermuda
misteri segitiga bermuda

Seorang ahli meteorologi mengatakan bahwa ia telah menemukan teori dalam menguak msteri segitiga bermuda. Menurutnya kumpulan awan iatu berhubungan dengan bom udara berkekuatan 170 mph.

Dengan menggunakan citra satelit radar ia dan timnya menemukan awan berbentuk heksagonal yang memiliki lebar antara 20 dan 50 mil. Awan itu terbentuk di atas kumpulan air yang jernih melayang diatas perairan segitiga bermuda.

Dr. Randy Cerveny mengatakan “Citra satelit bener bener aneh, berbentuk heksagonal dari formasi awan. Bentuk heksagonal dilaut itu pada dasarnya adalah bom udara. Mereka itu terbentuk karena adanya semburan mikro dan mereka merupaka ledakan udara. Ledakan itu sangata kuat yaitu mencapai 170 mph menyerupai badai. Maka dengan mudah menarik jatuh pesawat dan menenggelamkan kapal.

Tak Ada Hubungannya Dengan Alien

misteri segitiga bermuda
misteri segitiga bermuda

Karl Kruzelnicki, seorang ilmuan asal Autralia membantah beberapa isu yang beredar soal segitiga bermuda. Ia mengatakan dengan tegas bahwa misteri segitiga bermuda telah terpecahkan. Dia bersikeras bahwa lenyapnya pesawat dan kapal di segitiga bermuda tak ada hubungannya dengan alien atau hal supranatural lainnya.

Dia mengatakan bahya hilangnya pesawat dan kapal di daerah segitiga bermuda dikarenakan karena kesalahan manusia dan cuaca buruk. Menurutnya daerah itu adalah daerah dengan lalu lintas tinggi

Awan Berbentuk Segi Enam

Ada awan aneh yang ada di atas segitiga bermuda. Dan awan aneh itu lah diduga penyebab jatuhnya pesawat dan menghilannya kapal secara misterius setiap melewati wilayah itu.

Ada teori baru yang dikemukakan oleh ahli meteorologi yang mengatakan bahwa awan itu ada hubungannya dengan bom angin dengan kecepatan 237km/jam yang bisa menjatuhkan transportasi udara yang ada di sekitar wilayah itu.

Penelitian dilakukan dengan memakai radar satelit menemukan adanya awan berbentuk segi enam dengan lebar 32 dan 80 km yang bisa membuat gelombang air laut naik setinggi 13 m.

Dr. Randy cerveny menambahkan bahwa bom udara terbentuk karna adanya proses yang disebut microbursts yaitu angin kencang dengan arah pergerakan menukik ke tanah yang menyebabkan penyimpangan udara.

Para ilmuwan meyakini jika mereka selangkah lebih dekat dengan jawaban misteri itu apa lagi setelah ditemukannya serangkaian kawah bawah laut di dasar Laut Barents.

Meskipun tempatnya tidak dekat dengan segitiga bermuda mereka berharap kawah tersebut jika kawah itu jadi kunci untuk menjelaskan fenomena yang terjadi dan sangat membingungkan.

Kawah itu memiliki lebar 800 m dengan kedalaman 45 m. Kawah ini dipercaya terbentuk karena adanya gas metan yang meledak dan ledakan itu membentuk kawah.

Peneliti dari the Artica University of Norway mengatakan banyak kawah besar yang terletak di dasar laut pusat barat laut barents yang kemungkinan terbentuk karna adanya ledakan besar gas. Kawah itu kemungkinan salah satu tempat yang mempresentasikan lokasi meledaknya gas metan di Arktik.

Semoga bisa menambah wawasan bagi anda semua yang membacanya. Semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply