memanggil
memanggil

Arti Panggilan Sayang ke Kamu

Posted on

Dalam setiap hubungan pasti punya gaya tersendiri untuk menunjukkan kasih sayangnya ke pasangan masing-masing. Salah satu cara yang mudah untuk menunjukkan kasih sayangnya dengan memilih panggilan sayang yang bersifat khusus untuk pasangannya. Mulai dari panggilan yang bernilai atau terdengar lucu, unik, bahkan sampai aneh jika di dengar.

Sebenarnya, dibalik ungkapan sayang yang kalian lakukan itu bisa mengerti sifat pasanganmu berdasarkan panggilan sayang untukmu.

  1. “Ndut”

Panggilan ini entah untuk panggilan manja atau sindiran. Kalau pasanganmu memanggil “ndut”, berarti tandanya pasangan tersebut peka banget atas penampilan. Antara dia gemas dengan ukuran badanmu atau secara halus dia ingin mengajakmu untuk lebih memperhatikan berat badanmu agar tidak berlebihan atau keblabasan.

  1. “Ayang beb”

Udah dibilang “sayang”, “babe” pula. Kalau pasanganmu yang satu ini lagi nunjukin bahwa rasa sayangnya yang bertumpah-tumpah nih. Kebanyakan orang yang menggunakan panggilan ini bersifat manja dan juga romantis. Kira-kira pasangan kamu seperti itu ngga?

  1. ”Pesek”

Panggilan ini tidak hanya untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya. Panggilan sayang terkadang di gunakan untuk membuktikan bahwa kekuranganmu tidak akan menjadi penghalang untuk terus suka padamu. Kalau pasanganmu memanggil kamu dengan sebutan “pesek” atau “buncit”, sebenarnya dia adalah orang yang apa adanya. Dia membuktikan bahwa dia mengakui kekuranganmu dan bangga untuk menunjukkan di depan orang banyak.

  1. “Sayang”

memanggil dengan kata sayang
memanggil dengan kata sayang

Kalau pasanganmu memanggil kamu dengan sebutan “sayang”, itu tandanya dia adalah orang yang penyayang nemun apa adanya. Ngga muluk-muluk, tapi juga ngga kanak-kanakan.

  1. ”Darling”

Menyebut dengan panggilan “Darling” biasanya terjadi di antara pasangan yang telah berinjak dewasa. Kalau kamu di panggil sang kekasihmu “darling”, biasanya dia orang yang dewasa dan dia ingin menunjukkan kasih sayang tanpa terdengar manja.

Selain panggilan untuk sang kekasih mu, atau pasanganmu sendiri ada juga panggilan untuk persahabatan. Katanya sih, jika menjalin persahabatan tanpa menggunakan panggilan sayang bukanlah persahabatan sejati. Semakin kamu akrab dengan seseorang, dan semakin kamu merasa nyaman dengan dirinya, makin-makin pula kamu mengalami kelunturan rasa segan. Jika kamu memanggil dengan nama apa aja, mereka juga bakalan noleh. Itulah yang dikatakan persahabatan sejati.

Ada beberapa panggilan umum yang dipake antara kamu sama teman-teman kamu yang sebenarnya menyiratkan makna tertentu yang belum kalian ketahui. Kamu penasaran? Simak di bawah ini :

  1. Bro atau Sis

Dalam area panggilan akrab ini sedikit ada di area abu-abu. Terkadang kamu pun bisa nge-Bro in sahabat akrab kamu. Karena udah terlalu sering pakai panggilan yang bersangkutan. Terkadang juga, kamu bisa menggunakan panggilan Bro atau Sis buat ngomong sama seseorang yang baru kamu kenal dan akhirnya kamu butuh basa-basi sama mereka. Ala-ala panggilan ini seperti manggil orang yang buka lapak jualan online gitu.

  1. Beb

Panggilan ini biasa digunakan oleh teman cewek yang masih seumur jagung, yang masih diselimuti dengan perasaan segan bercampur iri. Da akhir nya jadi deh panggil beb bab beb sana-sini yang berusaha untuk mengumpulkan niatan untuk mengakrabkan diri. Buat temenan yang bener-bener akrab atau disebut dengan temen asli, panggilan Beb biasanya dipake pas bercanda doing.

  1. Coy

Biasanya panggilan “Coy” dikeluarkan pada momen-momen maskulin terjadi. Entah itu cewek cowok, momen maskulin antar sahabt bisa juga terjadi. Contohnya saja, pas kamu mau bully temen kamu cewek soalnya dia lamban banget, hasilnya kamu nyuruh cepetan dengan kalimat “cepetan coy”.  Padahal penggunaan Coy lebih umum di pake antara sesame teman cowok.

  1. Plesetan nama

Wah kalau yang satu ini banyak banget macemnya. Tim Gedubar gak mungkin merangkum satu-satu. Kebanyakan sahabat yang baru kenal atau udah lama akan langsung ngerasa cocok, biasanya sih bakal langsung menggunakan cara memanggil yang demikian.

  1. Say

memanggil
memanggil

Say, panggilan ini mempunyai hawa-hawa yang mirip dengan panggilan Beb. Hanya ada sedikit perbedaan. Bedanya, lebih jadul dan terkesan menye-menye aja daripada Beb. “Say” seringkali digunakan oleh dua teman wanita yang emang sering berbagi keunyu-unyuan. Tapi terkadang juga di belakangnya kalo pas khilaf ya ngomongin juga. Sedangkan antar teman yang berlawanan jenis atau sesama cowok, panggilan say di gunakan dalam konteks ‘melambai’.

Inilah beberapa contoh panggilan untuk pasanganmu, kekasihmu, atau untuk temen bahkan sahabatmu. Mungkin kalian juga bisa mencontohnya. Dan bisa lebih arab dengan yang lainnya.

Salam hangat dari sang penulis.

Leave a Reply