6 Pengusaha Muda Sukses Bikin Kamu Merinding !

Posted on

Siapa yang tidak pernah mendengar pengusaha sukses? Kini dikalangan muda banyak yang telah menjadi pengusaha muda sukses di Indonesia yang akan merubah kehidupan dunia. Berkat keuletan,kesabaran, dan bekerja kerasnya maka mereka mampu meraih cita-citanya. Menjadi seorang pengusaha juga tidak mudah, banyak kegagalan yang dialaminya. Mereka jatuh tetap bangkit karena yakin mereka memiliki prinsip pasti berhasil. Berikut ini contoh kisah 6 pengusaha muda yang sukses di yang bikin kamu merinding.

1. Hamzah Izzulhaq

gambar hamzah izzulhaq Pria muda kelahiran Jakarta, 26 April 1993, sejak kelas 5 SD sudah memulai berbisnis seperti jualan kelereng, dan permainan anak-anak lainnya. Ketika di usia SMA Hamzah mulai merintis membangun usahanya awalnya menjual buku-buku dari distributor untuk mendapat diskon lalu dijual kembali kepada teman-temannya. Kemudian mencoba berjualan lain seperti snack dan lain-lain dan senang membaca buku seputar pengusaha sukses.Selang beberapa hari ketika mengikuti seminar Community of Entrepeneur (COME) Hamzah bertemu seorang pebisnis dan mendapat tawaran untuk menjual Franchise Bimbel bernama Bintang Solusi Mandiri. Dari hasil tersebut usahanya berkembang pesat sehingga mendapat 3 lisensi dari bisnisnya,Hamzah mendapat omzet 360 juta rupiah perbulan. Setelah bisnisnya sukses kemudian Hamzah mencoba mendirikan bisnis SofaBed dan sekarang telah sukses dan resmi menjadi CV Hamasa Indonesia dan menjadi direktur termuda setelah lulus SMA, omzetnya telah mencapai 100 juta rupiah perbulan.

2. Yasa Singgih

gambar Yasa Singgih
gambar Yasa Singgih

Pria kelahiran Bekasi,23 April 1995 bernama lengkap Yasa Paramita Singgih berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, ketika di usia 15 tahun Yasa berniat untuk mendapatkan uang dari hasil kerjanya dengan menjadi MC di berbagai acara Sweet 17 dan menjual lampu hias online. Kemudian ketika berumur 18 tahun berhasil membuka usaha bernama Men’s Republic dan berkembang pesat,tapi sebelumnya tak semudah itu ia melakukan usahanya, jatuh bangun udah dirasakannya dan pernah mengalami kerugaian puluhan hingga ratusan juta rupiah.Yasa juga menulis buku yang berjudul “Never too young to become a billionaire!”. Kini dia menjadi seorang pengusaha sukses dan menjadi motivator bagi orang lain.

3. Hafiza Elfira

foto hafiza elfira
foto hafiza elfira

Seorang Mahasiswi dari Universitas Indonesia,kelahiran Jakarta,22 September 1990. Wanita ini adalah pengusaha sukses atau disebut Socialpreneur seorang pengusaha memberi rasa sosial tinggi dan mempunyai inovasi cerdas, serta mengajari pelatihan menjahit manik-manik dan jilbab kepada ibu-ibu penderita kusta di bawah naungan Nalacity Foundation yaitu terbentuk melalui Indonesia Leadership Development Program (ILDP) UI termasuk program sosial. Melalui bimbingannya kepada ibu-ibu menderita kusta dengan hasil menjual manik-manik dan jilbab tersebut. Kini memiliki hasil nilai jual yang tinggi sehingga perbulannya mendapatkan omzet ratusan juta rupiah. Sekarang Hafiza sukses menjadi entrepreneur wanita muda di Indonesia yang dapat merubah realita dunia.

4. Elang Gumilang

foto elang gumilang
foto elang gumilang

Pria sukses kelahiran Bogor, 06 April 1985 sukses usahanya menjadi bisnis property. Awalnya dia menyukai bisnis sejak duduk dibangku SMA, kemudian melanjutkan kuliah di Institut Pertanian Bogor dengan hasil biaya sendiri. Lalu dengan membuka usahanya dia mulai membangun rumah di Bogor bermudal 300 juta rupiah kemudian di promosikan melalui surat kabar dan pemasaran hingga sukses mendapat keuntungan sekitar milyaran rupiah akhirnya menjadi pengusaha sukses developer perumahan dan kini berada di bawah naungan perusahaan CEO Elang Group (www.elanggroup.co.id) dan mendapatkan penghargaan salah satu wirausaha muda dan mandiri.

5. Andrew Darwis

foto andrew darwis
foto andrew darwis

Siapa yang tak kenal dengan Andre? Pria kelahiran Jakarta,20 Juli 1979 adalah pengusaha sukses yang mendirikan Komunitas Online Terbesar di Indonesia yang terkenal bernama KASKUS. Sekarang ia menjabat sebagai Chief Technology Officier (CTO) PT Darta Media Indonesia, serta menjadi owner kaskus network PT Darta Media Indonesia. Awalnya Andrew ingin mencari universitas yang cocok di Indonesia, kala itu ia ingin memasuki jurusan multimedia. Lalu salah seorang temannya dari Amerika memberikan Universitas yang cocok disana,kemudian Andrew berkuliah di Art Seattle University jurusan Multimedia & Web Design lalu melanjutkan Masternya di Master Of Computer Science, Seattle University. Andrew berkuliah dan hidup di Amerika dengan biaya sendiri.

6. Nicholas Kurniawan

foto nicholas kurniawan
foto nicholas kurniawan

Siapa yang tak kenal dengan pria ini? pria kelahiran 29 januari 1993,     berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sejak kecil ia senang untuk berbisnis mulai dari jualan baju,dll hingga bisnis ikan hias sampai terkenal di pasaran. Kemudian ia ingin mencoba untuk membuka usaha ikan hias,mencoba untuk menjual di toko online dan eksportir ikan hias,karena tak banyak ilmu yang di dapatkan,tapi ia tetap berusaha mencari informasi seputar bisnis ikan hias. Mulai mempromosikan,mencari supplier dsb. berkat keuletannya dalam bisnis ikan hias dan tidak putus asa mengalami kegagalan. Kini Nicho menjadi pengusaha muda sukses bahkan omzetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Di tahun 2013 Nicho berhasil menjadi juara 1 nasional Wirausaha Muda Mandiri di Indonesia dan menjadi eksportir sukses bisnis ikan hias termuda. Kemudian membangun sebuah brand bernama Venus Aquatics, lalu menyalurkan bisnisnya bersama rekan masa SMA melalui Synergy Entrepeneur Academy, dengan memeberikan seminar workhsop bisnis kepada para anak SMA.

Nah,bagaimana, apakah Anda terinspirasi dengan pengusaha-pengusaha muda tersebut? berkat kerja keras dan ketekunannya. Impian mereka terwujud dan bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Sekian,semoga bermanfaat.

Leave a Reply