Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Keju Sederhana

Posted on
cara-membuat-kue-nastar-keju
cara-membuat-kue-nastar-keju

Hai semuanya, kali ini saya membuat artikel tentang “resep dan cara membuat kue nastar keju”, pasti pada tahukan apa itu kue nastar, biasanya kue nastar ini dibuat pada hari raya idul fitri sebagai cemilan, biasanya keluarga besar kita kumpul kerumah untuk melakukan silahturahmi. Bentuk nya yang bulat dan berisikan keju yang membuat lezat bagi siapa saja yang memakannya, selain kue nastar keju saja ada beberapa kue nastar lainnya yaitu, Kue Nastar Nanas special dll. Pada prinsipnya kue nastar ini dibuat dengan nastar lainnya, tetapi ada beberapa bahan tambahan yang digunakan sedikit berbeda ataupun cetakan dan bentuk hasil dari kue tersebut yang bervariasi tergantung selera kita.

Hampir bisa dipastikan resep kue nastar yang berbentuk bulat dengan hiasa parutan keju dan berisi selai nanas didalam nya hampir selalu ada dimeja tamu rumah. Selainnya rasanya yang lezat, dan bentuk nya yang cukup kecil dan pas masuk kedalam mulut. Sebernanya cara membuat kue nastar nanas dengan parutan keju itu cukup mudah lho. Langsung aja kita lihat cara membuat kue nastar keju.

Bahan Cara Membuat Kue Nastar Keju:

  • Kuning telur 2 butir
  • Gula halus 3 sdm
  • Tepung terigu 200 gr
  • Blue Band Cake and Cookie 150 gr
  • Susu bubuk putih 27 gr
  • Keju cheddar parut 2 sdm
  • Ekstrak vanila 2 sdt atau 1/2 vanili bubuk
  • Tepung maizena 2 sdm
  • 1/4 Sendok teh garam
  • Selai nanas untuk isian 200 gr

Cara Membuat Kue Nestar Keju :

  1. Ambil wadah ukurang besar untuk adonan. Masukkan Gula halus, 250 margarin dan 300 gram butter. Campur dan mixer sampai mengembang.
  2. Setelah menngembang masukkan 5 butir telur ayam ukuran kecil satu persatu sambil tetap di mixer.
  3. Masukkan setengah bagian atau 100 gram Keju yang sudah diparut sambil di aduk lagi sampai rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk 600 gram tepung terigu yang sudah dipersiapkan di atas. Pastikan tepung terigu tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.
  5. Masukkan kembali 100 gram Keju parut dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Pastika adonan tidak terlalu lembek dan bisa dibentuk.
  6. Panaskan Oven atau pangganan dengan api sedang.
  7. Sambil menunggu ovennya panas, kita oleskan Loyang yang akan dipakai memanggang kue dengan sedikit margarin supaya nantinya kue yang kita buat tidak lengket pada Loyang.
  8. Ambil sedikit adonan Nastar di atas. Kita bentuk bulat lalu kita masukkan selai nanas secukupnya. Lalukan berulang jika cukup diloyang yang akan kita panggang
  9. Oles bagian atas kue nastar menggunakan dengan putih telur, lalu taburi sedikit parutan keju diatas kue nastar yang kita buat. Kita bisa menambahkan sedikit potongan cengkeh manis untuk variasi kue.
  10. Jika sudah melakukan semuanya yang ada diatas kita masukan Loyang yang sudah berisikan kue nastar yang kita buat. Panggang dengan api sedang sampai matang dan tercium aroma pada kue nastar atau kurang lebih 30-35 menit lamanya.

 

Semoga Yang diatas tadi bermanfaat bagi anda semua jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply