rel kereta

Hiiii Sereeem…. 5 Rute Kereta Api Paling Menegangkan Didunia

Posted on

Seperti yang kita tau kereta api adalah salah satu transportasi yang mempunyai jalur khusus untuk melintas, yap… rel kereta api. Namun apa jadinya jika rel kereta yang biasa biasa saja jadi lebih dan lebih menantang karena jalur rel yang tidak wajar karena harus membahayakan penumpang bahkan awak kereta itu sendiri.

Berikut adalah 5 rute kereta api yang siap menguji addrenalin anda bahkan mungkin menghibur anda karena pemandangan yang disuguhkan. Simak artikel berikut:

1. Rel Argo Gede, Indonesia

Gambar terkait
Rel Argo Gede

Tak disangka Indonesia juga mempunyai rute rel kereta yang menegangkan dan ekstrim. Rute ini terletak pada jalur bandung menuju jakarta. Jembatan yang super tingginya ini mungkin akan membuat anda merasa merinding saat berada ditengahnya jembatan. Anda akan disuguhkan pada pemandangan pohon dan perbukitan yang menghijau dan asri. Sangat berbahaya jika melewati jalur ini saat hujan atau setelah hujan karena rel mungkin akan licin karena terguyur air saat hujan, kejadian itu sebelumnya pada tahun 2002 lalu.

2. Chennai Rameswaram, India

Rute rel ini adalah mungkin jadi yang paling seram juga. Pamban Bridge adalah jembatan kantilever di Selat Palk yang menghubungkan Rameswaram di Pulau Pamban ke Chennai di daratan India. Pada bagian tengah jembatan ada double leaf bascule yang bisa diangkat atau terbelah jadi 2 untuk jalur lewat para kapal yang ingin melintas membelah jembatan tersebut, keren bukan. Selain itu anda akan di suguhkan pada indahnya hamparan lautan yang luas.

3. The Death Railway, Thailand

Hasil gambar untuk The Death Railway, Thailand
The Death Railway

Mungkin yang satu ini anda tidak akan peduli pada pemandangan namun anda akan merasakan ketegangan yang luar biasa karena rel kereta ini tepat berada antara tebing yang curam dan pinggir jurang sungai. Jalur ini berada di Kanchanburi, Thailand dan memungkinan risiko longsor dan banjir menghantui jalur ini.

4. Aso Minami Route, Jepang

Aso Minami Route

Asal anda tahu rute kereta aso minami ini melewati daerah vulkanik paling aktif di jepang, walaupun negara sudah berkembang begitu pesat namun tetap saja tidak bisa memprediksi kapan letusan itu terjadi, waw serem bukan.

5. Devil’s Nose Train, Ekuador

Gambar terkait

Ini mungkin adalah rel kereta yang super duper serem karena rel ini berada 9000 kaki di atas permukaan laut. Walaupun begitu rel ini menyuguhkan beberapa pemandangan indah karena gunungnya yang asri.

 

Leave a Reply