Wanita Berjilbab
Wanita Berjilbab

Keistimewaan Wanita Berjilbab

Posted on

Hijab atau jilbab berasal dari bahasa Arab yang artinya penghalang, sudah pasti semua orang mengerti seperti apa jilbab itu? Jilbab atau kerudung sekarang memiliki banyak fashion, namun tujuannya tetap satu yaitu untuk menutup aurot wanita. Jika anda melihat wanita yang memakai jilbab itu adalah perintah dari Alloh yang ditujukan untuk wanita muslimah. Wanita yang memakai jilbab akan terlihat berbeda, mereka akan terlihat lebih menawan. Inilah beberapa keistimewaan wanita berjilbab :

  1. Terlihat lebih anggun

Wanita yang memakai jilbab ibaratkan seperti kue yang dibungkus rapi lalu disimpan didalam etalase, pasti kesannya lebih menarik daripada yang tidak di bungkus, lalat akan lebih memilih untuk hinggap pda kue yang tidak terbungkus. Jadi wanita berjilbab itu lebih terhormat daripada wanita yang lebih suka dengan pakaian terbuka.

  1. Pemberani

Jika wanita itu berani memakai jilbab dan berani menerima konsekuensi dari khalayak umum, itu sudah dikatakan pemberani. Masih sering dijumpai wanita berjilbab yang diolok-olok karena dia kemana-mana selalu memakai jilbab.

  1. Berilmu

Dia berjilbab karena dia tau bahwa Alloh memerintahkan wanita muslim untuk berjilbab dan dia pun pasti tau apa kegunaan jilbab. Dia memakai jilbab untuk menutup aurotnya, bukan karena dia mengikuti trend mode atau yang lainnya.

  1. Menentramkan hati

Wanita yang berjilbab hatinya akan terasa tentram, karena tidak ada sesenti pun yang dapat menggoda iman lawan jenisnya.

  1. Menyejukkan pandangan

Ini pasti terjadi jika anda melihat wanita berjilbab, karena wanita berjilbab memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan yang lain.

  1. Simbol wanita muslimah

Jilbab sudah menjadi simbol bagi kaum wanita muslim, setiap wanita yang merasa bahwa dia benar-benar wanita muslim dia pasti menggunakan jilbab, karena mereka toat akan perintah Alloh kepada wanita muslim.

  1. Jilbab itu indah

Banyak orang yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota manusia, lalu kenapa wanita muslim lebih memilih menutup rambut mereka dengan jilbab? Meskipun mereka menutup keindahan mereka dengan sebuah jilbab, tetaplah keindahan mereka akan terpancar dari jilbab mereka.

  1. Jilbab itu pellindung

Karena mereka telah berhasil menutup aurot mereka, sehingga tidak membuat lawan jenis tertarik, itu akan terasa lebih tenang.

  1. Jilbab itu penutup

Jilbab memang digunakan untuk menutup aurot mereka, jadi mereka harus memahami betul batas aurot mereka agar mereka bisa mendapat pahala yang sempurna karena telah melaksanakan perintah Alloh.

  1. Memiliki karakter tersendiri

Penggunaan jilbab membuat penggunanya memiliki karakter yang berbeda dari wanita yang memakai baju terbuka, karakter mereka akan semakin membaik seiring berjalannya waktu mereka memakai jilbab. Karakter mereka akan lebih sopan dan lebih lugu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply