pakaian musim salju

10 Tips Baju Yang Wajib Anda Bawa Saat Liburan Musim Dingin

Posted on

Liburan adalah suatu kegiatan yang banyak dinanti oleh banyak orang, apalagi liburan keluar negeri kerap menjadi impian banyak orang karena banyaknya hal baru yang akan ditemui yang belum ada di indonesia. Tentunya setiap orang akan destinasi yang akan mereka kunjungi, dan sering kali orang akan memilih negara yang memiliki 4 musim tepatnya musim dingin, akan banyak orang indonesia yang akan menghabiskan waktu liburannya diluar negeri saat musim dingin karena itu adalah suatu pengalaman yang tidak akan dimiliki oleh wisata indonesia.

Jika kita akan berlibur di negara musim dingin maka tentulah kita akan banyak mempersiapkan hal2 yang wajib dibawa seperti baju, obat, lib balm, krim wajah, dan lain lain. Disini saya akan membahas pakaian apa aja sih yang wajib dibawa saat berwisata di negara musim dingin simak yuk apa aja.

1. Long John

Gambar terkait
Long John

Baju yang lekat pada tubuh ini juga sangat di butuhkan karena sifatnya yang dapat menutupi tubuh dengan bisa pilihan anda sebagai pakaian dalam anda. Meskipun terlihat tipis tapi saat pakaian ini digunakan akan terasa hangat nyaman untuk melakukan aktifitas anda selama musin dingin.

2. Jaket atau Coat

Gambar terkait
Jaket Atau Coat

Dua item yang wajib dibawa karena ukurannya yang panjang dan bahannya yang tebal dan padat, pilihlah jaket yang berbahan bulu karena itu akan tetap selalu menjaga suhu atau kehangatan dalam tubuh. Sangat cocok dan wajib banget di bawa saat musim dingin/salju.

3. Celana Panjang

Hasil gambar untuk Celana Panjang bahan wol atau beludru
Celana Panjang

Bawalah celana panjang, namun hindari celana berbahan jeans karena celana jeans tidak bisa menahan dingin termasuk dipakai saat cuaca bersalju. Pakailah celana yang berbahan wol atau beludru, karena dengan berbahan itu celana anda bisa menahan dingin dan menjadikan kaki anda nyaman dan tetap hangat.

4. Sepatu Boot Kulit

Gambar terkait
Sapatu Boot

Pilihlah sepatu boot berbahan kulit, selain menjaga kehangatan kaki anda sepatu boot kulit juga anti air sehingga bisa melindungi kaki anda dari air atau salju yang mencair. Pilihlah ukuran sepatu yang benar benar nyaman untuk anda pakai sehingga bisa pakai dalam waktu panjang, jangan lupa untuk memakai kaos kaki agar mempertambah kehangatan  kaki anda.

5. Kupluk

Gambar terkait
Kupluk

Untuk melindungi kepala pakailah kupluk agar kepala tetap hangat terutama saat keluar ruangan. Tidak hanya anda bisa menggunakan topi dari jacket atau sweter yang anda kenakan.

6. Earmuff

Gambar terkait
Earmuff

Selain kepala telingapun juga perlu perlindungan dan kehangatan untuk itu pakailah earmuff karena terkadang suhu dingin akan membawakan ketidaknyamanan pada telinga anda.

7. Sarung Tangan

Gambar terkait
Sarung Tangan

Jangan lupa untuk selalu memakai sarung tangan saat berhadapan dengan salju, yang pasti untuk menghangatkan tangan anda. Pilih bahan tebal dan nyaman untuk anda pakai.

8. Syal

Gambar terkait
Syal

Syal adalah barang yang wajib dibawa selain untuk melindungi dan menjaga kehangatan leher anda,selain itu syal juga bisa tampilan anda semakin menarik jadi pilihlah syal yang cocok pada style pakaian yang anda pakai.

9. Sweater

Gambar terkait
Sweter

Selain jacket dan coat, sweter juga termasuk pilihan yang tepat untuk anda pakai diliburan salju anda. Sweter juga bisa menjaga kehangatan sama seperti jacket dan coat.

10. Kaus Kaki

Gambar terkait
Kaos Kaki

Kaos kaki juga penting untuk menjaga kehangatan anda, baik diluar maupun dalam ruangan. Pilihlah kaps kaki yang berbahan tebal untuk memaksimalkan dalam menjaga kehangatan kaki anda.

Leave a Reply