pengusaha sukses
pengusaha sukses

Rahasia Pengusaha Sukses

Posted on

Di era saat ini, banyak sekali orang yang berminat untuk menjadi seorang pengusaha, namun banyak sekali mereka salah menentukan langkah-langkah menuju sukses. Richard St. John ,pakar strategi dia sudah mewawancarai lebih dari 1.000 orang sukses. Dan Mereka mengatakan “Satu keterampilan yang nyata yang akan membawamu menuju sebuah kesuksesan

pengusaha
pengusaha

Banyak orang yang berpendapat bahwa kemampuan berinovasi-lah yang membuat seorang pengusaha meraih kesuksesan nya. Meski seperti itu, banyak juga pengusaha yang sukses dengan bermodalkan meniru orang lain/meniru bisnis yang sudah ada.

Seorang penulis buku Business to Business, Geoffrey James. Dia mengatakan bahwa inovasi juga dikatakan variasi penyediaan produk dan jasa pada seorang konsumen. Menjadi diri yang inovatif memang bisa membantu, tapi bukan faktor penentu/faktor utama dalam berbisnis.

Banyak orang juga mengatakan bahwa tak ada modal, usaha tak akan berjalan. Tapi, diluar sana banyak juga orang yang sukses/bisnis nya berkembang dengan modal yang tipis pada beberapa tahun pertama

Menurut James, bukan uang atau inovasi yang menjadi faktor utama pendukung keberhasilan dalam berisnis, hal yang terpenting dalan berbisnis yang harus dimiliki seorang entrepreneur hebat adalah sebuah keberanian.

Dan kebanyakan seorang pengusaha yang awam takut untuk memulai usahanya. Akan banyak angan-angan yang mereka pikirkan, misal kan : Kapan usaha ini akan dimulai? Bagaimana untuk mengawali usaha ini? Akan kah usaha ini mengantarkan saya pada sebuah kesuksesan? Dan banyak angan-angan mereka. Dan semua itu membuat nyali menciut.

Pengusaha suksess
Pengusaha suksess

Mengawali sesuatu yang baru itu memang membutuhkan sebuah keberanian, akan  banyak sekali tantangan dan rintangan yang menghadang . Jadi, ada beberapa contoh yang akan membuat kita merasa berani untuk memulai bisnis yang baru, yaitu:

Tanamkan Nyali dalam diri kita bahwa kita “Bisa”

Lao Tzu pernah mengatakan : “The journey of a thousand miles begins with one step”. Kalimat ini adalah kalimat motivasi untuk berani  melangkah, tanpa adanya rasa takut akan mengalami kegagalan. Perlu waktu yang agak lama untuk menumbuhkan sebuah rasa keberanian, keyakinan dan percaya diri dalam diri kita, sampai kita benar-benar berani memulai usaha kita.

 Harus bisa memanfaatkan waktu

Manfaatkan lah waktu yang kita punya untuk memulai sesuatu yang baru. Planning jangan hanya tersimpan rapi di buku “my dream”. Aktif lah  untuk berkerja jangan pasif walaupun masih hal-hal kecil yang kau kerjakan. Pepatah mengatakan “Batu akan cekung bila terkena tetesan  air

Dan untuk yang lain-lain hanya sebagai tambahan dan sebagai pengantar menuju pengusaha yang sukses.

 

Incoming search terms:

  • pengusaha
Gravatar Image
Beauty Army Of Allah

Leave a Reply